Istri Kapolresta Samarinda Inisiasi Pembangunan Musholla Almukarromah

Kombes Ary : Informasi Itu dari Isteri Saya

0 338

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kapolresta Samarinda Kombes Ari Fadly didaulat meletakkan batu pertama pembangunan Musholla Almukarromah Samarinda yang terletak di Jalan Perjuangan Gerilya, Gang Lestari, RT 103 Sungai Pinang Dalam, Samarinda, Kamis (5/1/2023) Pukul 10:00 Wita.

Menariknya, pembangunan Musholla Almukarromah tidak lepas dari sentuhan isteri Kapolresta yang mendapat informasi tentang rencana pembangunan Musholla tersebut, yang kemudian ditindak lanjuti Kapolresta.

“Kalau tadi dibilang Kapolres mencari tempat ini, nyuruh Kapolsek. Biar bapak-bapak tahu bahwa saya mendapatkan informasi itu dari istri saya, setelah saya dapat informasi saya suruh cek. Bisa, saya laporkan lagi ke istri saya,” ungkap Kapolresta dalam sambutannya di hadapan Ketua Panitia Pembangunan Musholla Guru Ahmad Sa’dillah dan dan Ketua Yayasan Al Mukarromah Lestari Samarinda Syamsuddin Patiroy dan masyarakat setempat.

Menurut Kapolresta, itu terjadi beberapa bulan yang lalu sebelum kemudian istrinya mempertanyakan akhir-akhir ini. Apakah jadi mendirikan Musholla itu.

“Jadi terima kasih buat istri saya, kita doakan mudah-mudahan beliau sehat selalu, terus bisa mendampingi saya,” kata Kapolresta yang diaminkan para hadirin.

Masih dalam sambutannya, Kapolresta Samarinda juga mengucapkan rasa syukurnya karena telah mendapat kesempatan untuk mendirikan Musholla itu. Karena menurutnya, tidak semua orang memiliki kesempatan seperti ini. Dan ini ia nilai takdir yang baik.

“Saya berpikir ini kesempatan yang diberikan Allah kepada saya. Mumpung ada, saya ambil,” ungkap Kombes Ary Fadli.

Baca Juga :

Iapun berharap dengan pembangunan Musholla ini dapat diwujudkan secepatnya dan sebaiknya, dan dengan pembangunan Musholla ini dapat secara bersama-sama menjaga moralitas bangsa.

“Tujuannya adalah bagaimana mewujudkan masyarakat yang memiliki moral yang baik. Kalau masyarakat moralnya baik, pasti dia akan tertib, dia akan membawa kedamaian,” jelas Kapolresta lebih lanjut.

Menjawab pertanyaan DETAKKaltim.Com, Kombes Ary mengatakan kerukunan ummat beragama di Samarinda selama bertugas di Samarinda dinilainya cukup baik. Ada Forum Komunikasi Ummat Beragama (FKUB), dan toleransi antar ummat beragama juga terkondisi dengan baik oleh pemerintah.

“Hubungan antara ulama dan umaroh di sini juga berjalan dengan baik, sehinga kita lihat terkait dengan permasalahan-permasahalan agama sangat minim. Dan semua bisa terselesaikan dengan baik,” tandas Kombes Ary.

Pembangunan Musholla Almukarromah yang dirancang berlantai 2, dalam hitungan panitia pembangunan akan menelan biaya sekitar Rp1,5 Milyar dan ditargetkan rampung dalam 3 bulan.

Selain mendapat dukungan dari Kapolresta Samarinda, pembangunan Musholla Almukarromah juga mendapat sokongan dari Haji Budi. Ia diketahui seorang pengusaha pemilik PT BAR. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 162 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!