HUT Ke-50 PDI Perjuangan Bakal Diwarnai Kejutan dari Megawati

Hasto : Bu Mega Sering Menampilkan Berbagai Kejutan

0 135

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-50 PDI Perjuangan pada 10 Januari 2023 besok, akan menjadi momen istimewa. Dimana Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, bakal memberikan kejutan bagi partai berlambang Kepala Banteng itu.

“Bu Mega sering menampilkan berbagai kejutan di dalam peringatan HUT partai, Rakernas. Bahkan ketika umumkan Pak Jokowi pada periode kedua, itupun di luar dugaan sehingga rekamannya hanya melalui HP, Sosmed. Saat itu secara tiba-tiba ibu membicarakan itu, karena beliaulah mempunyai kewenangan, siapa yang menjadi Capres dan Cawapres dari PDIP,” ujar Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Senin (9/1/2023).

Baca Juga :

Hasto mengatakan, Presiden Ke-5 Indonesia ini kerap memberikan kejutan di dalam peringatan HUT partai. Termasuk saat mengumumkan nama Joko Widodo, untuk maju periode Kedua pada Pemilu 2019 silam. Karena itu, bisa saja Megawati akan mengumumkan nama Capres pada 10 Januari mendatang.

“Iya, nanti Ibu Ketua Umum pada momentum yang tepat, tetapi apa yang disampaikan ibu tercermin di dalam perintah harian beliau. HUT PDI Perjuangan nantinya lebih melihat ke dalam, dan kemudian menggelorakan semangat juang bersama dengan rakyat, dari kalangan bawah betul-betul komitmen juang, dari seluruh 3 pilar partai PDIP,” jelasnya.

Persiapan menjelang 2024 terus dilakukan, lanjut Hasto, Megawati sudah banyak melakukan dialog sebelum memutuskan pilihan.

“Yang jelas semuanya persiapkan. Kalau kita lihat pengumuman, pendaftaran ke KPU pada bulan oktober 2022. Ibu ketua umum, sudah banyak lakukan dialog. Dan biasanya juga dari ibu sebelum mengambil keputusan, biasanya mendengarkan, mempertimbangkan dari ribuan kali seluruh proses yang ada, terhadap calon-calon yang ada, terus dialog terus menurus. Ke tempat Bung Karno ke Blitar, setelah itu biasanya baru diumumkan.” tandas Hasto. (DETAKKaltim.Com)

Sumber : Rilis

Editor   : Lukman

(Visited 3 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!