BREAKINGNEWS! Perahu Pemancing di Bontang Terbalik, 2 Korban Dalam Pencarian

Melkianus : Kapal Terkena Gelombang dan Terbalik

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Sebuah Perahu Ketinting berpenumpang 3 orang dilaporkan terbalik di Perairan Bontang-Kutai Timur, Minggu (8/1/2023) Pukul 06:00 Wita.

Melansir laporan Syamsuddin dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bontang, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta mengatakan kecelakaan air tersebut menimpa Rizal (27), Didin (40), dan Budi (50).

Dari 3 orang yang mengalami kecelakaan tersebut, Rizal yang beralamat di Jalan KS Tubun, Gang Arwana Bontang, dinyatakan selamat.

Sedangkan Didin yang beralamat di Sangatta, dan Budi yang tinggal di Bukit Indah Bontang dinyatakan dalam pencarian.

Kronologis kejadian tersebut dijelaskan Melkianus. Pada hari Sabtu, 7 Januari 2023 sekitar Pukul 23:00 Wita, Kapal yang digunakan untuk memancing yaitu Perahu Ketinting berangkat dari Bontang Kuala.

“Pada hari Minggu, 8 Januari 2023 Pukul 06:00 Wita, Kapal terkena gelombang dan terbalik pada posisi 0 08′ 33″ N dan 117 37′ 20″ E,” jelas Melkianus.

Baca Juga :

Selanjutnya, pada Minggu, 8 Januari 2023 Pukul 11:40 Wita, satu orang korban atas nama Rizal ditemukan di RIG PKT oleh kapal Pagay Rasna 01. Sementara 2 orang korban lainnya belum ditemukan hingga saat ini.

Mendapat laporan tersebut, Pos SAR Kutai Timur berkoordinasi dengan pelapor dan masyarakat setempat yang selanjutnya bergerak menuju lokasi kejadian (LKP) Pukul 16:45 Wita.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian di antaranya Pos SAR Kutai Timur, BPBD Kota Bontang, dan keluarga korban. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.