HUT Ke-40 Desa Bukit Raya, Wakil Ketua DPRD Kaltim Ungkap Rasa Syukur

Samsun Bangga Anak Trans Mampu Mengukir Sejarah

0 79

DETAKKaltim.Com, SAMBOJA: Muhammad Samsun, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakya Daerah (DPRD) Kaltim menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-40, Desa Bukit Raya, Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara (Kukar) di Gedung BPU, Desa Bukit Raya, Senin (27/2/2023).

Pada momentum ulang tahun ini, masyarakat Desa Bukit Raya mengadakan malam renungan, tasyakuran sekaligus doa bersama. Ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama dua minggu, dengan tema Bukit Raya Maju, Bukit Raya Bersinar.

“Selamat ulang tahun Ke-40, banyak prestasi yang ditorehkan Desa ini, pembangunannya juga telah sangat dirasakan,” ungkap Samsun yang menghabiskan masa kecilnya di Desa Bukit Raya ini.

Legislator Kaltim dari Fraksi PDI Perjuangan ini menghaturkan rasa syukur, sudah usia 40 tahun transmigrasi Samboja II Bukit Raya ini eksis hingga sekarang. Apalagi, ia mengaku bangga dan bisa membuktikan jika anak trans seperti dirinya mampu mengukir sejarah.

Dari 3,5 juta penduduk Kaltim, ia terpilih bersama 55 anggota dewan sebagai Wakil Rakyat. Dan dari 55 orang tadi, hanya 4 orang yang menjadi pimpinan di DPRD Kaltim.

Baca Juga:

“Memasuki generasi ketiga warga trans ini, kita berharap Desa Bukit Raya semakin maju, semakin bersinar, semakin berkembang,” harap Samsun.

Camat Samboja Damsik melalui Sekretaris Kecamatan Amir Luthfi menuturkan, perkembangan Desa Bukit Raya tak terlepas dari perjuangan wakil-wakil dari Samboja.

“Kita berterima kasih dengan adanya Pak Samsun, Wakil Ketua DPRD Kaltim yang banyak menolong kita. Ada juga Bung Rahmat, staf ahli pimpinan dewan. Jalinan komunikasi terus dilakukan sehingga terjadi realisasi, tak hanya di Desa Bukit Raya, melainkan banyak daerah di Kecamatan Samboja,” ungkap Damsik.

Kegiatan ditutup dengan tahlil, doa, dan pemotongan Tumpeng yang diiringi Habsy ibu-ibu pengajian Desa Bukit Raya. (DETAKKaltim.Com)

Sumber: Rilis/Adv.DPRD Kaltim

Editor: Lukman

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!