HUT Emas PDIP, Samsun Sampaikan Ucapan Selamat

Berharap Kader PDI Perjuangan Bersatu Membangun Indoneisa

0 140

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-50 tahun PDI Perjuangan berlangsung meriah, aman, dan kondusif dengan seremoni pemukulan Gong oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023).

Hal itu disampaikan langsung Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kaltim, Muhammad Samsun.

“Alhamdulilah suasana sangat amat meriah dan aman,” ungkap Muhammad Samsun yang menghadiri momentum bersejarah tersebut.

Samsun mengatakan, kemeriahan ini dihadiri kurang lebih 17 ribu kader dari seluruh Indonesia yang terdiri dari 7 ribu satuan tugas (Satgas) Cakra Buana, dan 10-12 ribu kader  PAC, DPC, DPD, DPP, Badan serta Sayap Partai.

“Peringatan HUT Ke-50 diawali dengan upacara oleh Satgas. Kemudian dimeriahkan dengan sejumlah atraksi oleh Satgas Cakra Buana. Salah satunya Terjun Payung,” tambah Samsun.

HUT Emas PDI Perjuangan juga diisi dengan pidato Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, dan mendengar sambutan Presiden Joko Widodo.

Dalam pidatonya, ditekankan agar kader-kader PDI Perjuangan harus gencar turun bekerja di masyarakat termasuk melakukan advokasi pada masyarakat.

Megawati juga mendorong agar perempuan dapat berani bangkit, dan bisa mendapatkan ruang yang proporsional dengan kader laki-laki.

“Sementara terkait urusan usulan calon Presiden, itu ialah hak prerogatif Ketua Umum. Belum diumumkan secara langsung, namun pasti dari kader PDI Perjuangan,” kata Muhammad Samsun.

Baca Juga :

Lebih lanjut Samsun yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kaltim mengatakan, rangkaian yang digelar itu dimulai 4 Januari. Yaitu latihan-latihan yang dilakukan Satgas Cakra Buana.

“Rangkaian begitu banyak dan dilakukan pula di daerah-daerah. DPP, kader Kepala Daerah berkumpul dengan anggota dewan, pengurus DPD, DPC, PAC. Sementara untuk kader yang lain melakukan upacara di DPC daerah masing-masing,” kata Samsun.

Samsun turut menyampaikan ucapan selamat, serta harapannya pada HUT PDI Perjuangan tahun 2023 ini.

“Selamat ulang tahun PDI Perjuangan, ulang tahun emas. Yaitu genap 50 tahun, dengan tema Persatuan untuk Indonesia Raya. Tentu menjadi harapan besar ialah betul-betul setiap masyarakat, terlebih kader PDI Perjuangan bisa bersatu dan membangun bangsa menuju Indonesia jaya.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Ij

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!