Hangat Isu PDAM, Ketua Komisi II DPRD Balikpapan Angkat Bicara

0 167
DPRD Balikpapan

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Riri Sasmita saat ditemui awak media di ruang kerjanya menjelaskan, terkait dengan pemberitaan yang bisa dikatakan hangat dalam sepekan atau bulan ini masalah PDAM.

“Rekan-rekan di Komisi II tidak pernah mencari kesalahan, kenapa selalu PDAM yang dijadikan titik sasaran dalam permasalahan,” kata Riri, Selasa (24/12/2019).

Ia menjelaskan, Komisi II adalah mitra yang bidangnya sudah jelas. Apa tugas-tugas dari komisi II itu sendiri pengawasan dan anggaran, ditambah dengan Komisi III membidangi pembangunan.

“Jadi Sidak selama ini selalu bersama, karena ada keterkaitan dengan apa yang disampaikan atau dilaporkan masyarakat mengenai PDAM. Bukan mencari kesalahan itu,” jelas Riri.

Lebih lanjut politisi ini mengatakan, ada banyak hal yang harus dibenahi sebagai anggota DPRD. Bertujuan bagaimana menjadi lebih baik untuk mensejahterakan masyarakat.

Ia juga tidak menafikan keluhan dan aduan masyarakat yang dinilainya memang luar biasa terkait dengan PDAM. Sebagai anggota DPRD di Komisi II tidak begitu terlalu berkomentar banyak atau diam.

“Yang jelas kami jalan dan Sidak di lapangan melihat seperti apa permasalahannya, seperti apa nantinya jalan keluarnya. Itu yang diharapkan oleh teman-teman di Komisi II kepada PDAM,” jelasnya lebih jauh.

Riri kemudian menambahkan, rencana ke depan Komisi II bersama fraksi akan membuka Posko pengaduan masyarakat masalah PDAM yang terpusatkan di Komisi II. Nanti keluhan masyarakat ini akan ditampung, ditindak lanjuti pokok masalah ini. Dapat dimisalkan akan dipansuskan atau dengan jalan apapun, semua akan dibahas oleh komisi-komisi dan fraksi yang ada.

“Komisi II akan selalu berdiskusi dengan pihak manajemen PDAM, mencari solusi jalan keluarnya. Seperti apa, akan kita pecahkan bersama, duduk bersama. Insya Allah akan tuntas,” tegas Riri. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!