Handil 9, Ironi Banjir di Daerah Penyangga IKN

Ali Hamdi : Warga Keluhkan Tak Miliki Drainase dan Akses Jalan

0 104

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Anggota Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Ali Hamdi ZA, mendapat keluhan tentang banjir dari warga Kelurahan Handil 9, Kecamatan Muara Jawa, Kutai Kartanegara (Kukar) yang merupakan daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN).

Kondisi itu diketahui saat anggota DPRD Kaltim dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV Kutai Kartanegara tersebut, melaksanakan reses masa sidang III pada akhir November 2022 yang lalu.

Ali Hamdi yang dihubungi melalui Telephone selulernya, menyampaikan keperihatinannya.

“Keluhan akses jalan serta tanpa didukung saluran drainase membuat banjir kerap melanda kawasan Handil 9, Muara Jawa, Kukar. Padahal daerah ini juga masuk ke dalam daerah penyangga IKN,” terangnya, Minggu (11/12/2022).

Baca Juga :

Seperti diketahui, daerah penyangga merupakan daerah sekitar yang akan turut mendukung bagi pembangunan suatu daerah. Seperti halnya Ibu Kota Negara, yang akan dibangun di Kalimantan Timur ini.

Sehingga seharusnya daerah penyangga tersebut ikut turut terbangun, dan bukan hanya jadi daerah penonton bagi kemegahan IKN kelak.

Atas Ironi ini, Ali Hamdi menyatakan keprihatinannya dan berharap ada action dari pemerintah untuk menyikapi kondisi ini.

“Kita berharap kepada pemerintah, agar memperhatikan keluhan dari masyarakat yang ada di Handil 9 tersebut. Terlebih saat ini musim penghujan, sehingga mereka juga meminta pembangunan gorong-gorong, agar dapat mengalirkan air hujan yang berlebih yang kerap menyebabkan banjir,” tuturnya.

Menurut politisi dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, warga kerap dilanda kekhawatiran ancaman musibah banjir di kawasan itu. Karena itu warga butuh pembangunan drainase, termasuk kebutuhan perbaikan akses jalan ke Desa mereka. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : @my

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!