Hadiri Rapat Paripurna, Wagub Kaltim Berharap RPJMD Sesuai RPJMN

0 27

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi hadiri Rapat Paripurna Ke-10 DPRD Kaltim di Ruang Rapat DPRD Provinsi Kaltim, Selasa (19/3/2019).

Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Muhammad Samsun dan dihadiri 28 anggota. Dengan agenda penyampaian tanggapan pemerintah atas pemandangan umum fraksi terhadap Raperda RPJMD Provinsi Kaltim 2018-2023.

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menuturkan, berharap RPJMD yang akan disahkan nantinya bisa sesuai dengan RPJMN, sehingga program tersebut bisa sejalan dengan masyarakat.

“Hal ini kami sangat mengapresiasi. Pasalnya menjadi bahan masukkan Pemprov bekerja lebih baik, sehingga tercipta kesejahteraan rakyat. Dan berharap agar RPJMD bisa sejalan dengan Kabupaten dan Kota bahkan RPJMN,” tambah Hadi.

Kemudian, pembangunan dimasyarakat cepat terealisasikan jika RPJMD segera ditetapkan.

“Pemprov siap bekerjasama dengan DPRD. Sehingga program RPJMD bisa dilaksanakan bersama-sama,” ujarnya.

Pemandangan masing-masing fraksi ialah bagaimana implementasi dari program yang dibangun 5 tahun ke depan.

“Apakah menyentuh masyarakat atau tidak. Sangat diharapkan agar RPJMD ini segera diselesaikan, supaya cepat dikerjakan,” kata Hadi.

Hadi Mulyadi juga berharap DPRD bisa mengesahkan Raperda RPJMD Provinsi Kaltim 2018-2023.  Maka penyelenggaraan pembangunan di daerah berjalan dengan baik untuk 5 tahun ke depan. (Nita)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!