Gerak Cepat, Wabup Kutim Kunjungi Korban Kebakaran di Munthe

Kasmidi : Semoga Korban Mendapatkan Ketabahan

0 158

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Kebakaran menghanguskan 6 unit rumah di Munthe, Kecamatan Sangatta Utara, Kutai Timur (Kutim), Sabtu (13/8/2022) sore.

Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang bergerak cepat meninjau lokasi tersebut pada malam harinya, ia  mengucapkan turut berbelasungkawa atas musibah yang menimpa korban kebakaran.

“Semoga korban mendapatkan ketabahan dan kekuatan atas musibah yang menimpanya. Mengenai sandang pangannya, kami bertanggung jawab dan kami tadi sudah menberikan sedikit bantuan berupa kebutuhan pokok,” ujar Kasmidi.

Hingga kini belum dapat ditaksir berapa banyak kerugian yang menimpa korban, namun kata Wabup, pihaknya akan meminta kepada pihak terkait mengenai kepengurusan berkas dan surat menyurat untuk segera diuruskan. Serta mengajukan bedah rumah, ke Kementerian melalui Dinas Sosial.

Baca Juga :

“Banyak berkas-berkas yang terbakar seperti KK, KTP, Ijazah dan lain-lainnya. Kita minta pihak terkait untuk segera mengurus untuk penyelesaiannya, dan juga akan dibicarakan ke Dinsos untuk diajukan bedah rumah terhadap korban,” sebutnya.

Kasmidi tak henti mengajukan pertanyaan mengenai kondisi dan data-data kebakaran yang terjadi, ia berharap dapat memberi bantuan segera bagi warga korban kebakaran.

“Semoga kedatangan kami ini bisa mencarikan solusi dan memberi bantuan bermanfaat. Dan semoga warga yang terdampak musibah kebakaran bisa diberikan kesabaran atas musibah ini.” tutup Kasmidi. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV Diskominfo

Editor: Lukman

(Visited 7 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!