APDESI Loa Janan Gelar Rakor Bahas Persiapan MTQ

Desa Purwajaya Tuan Rumah MTQ

0 27

DETAKKaltim.Com, LOA JANAN: Pengurus APDESI Kecamatan Loa Janan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Loa Janan Ulu, Kutai Kartanegara (Kukar), Selasa (14/5/2024).  

Rakor yang dihadiri Camat Loa Janan dan Sekertaris Camat Loa Janan serta Kepala Desa seluruh Kecamatan Loa Janan, membahas persiapan pelaksanaan Musyabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ) tingkat Kecamatan yang akan digelar di Desa Purwajaya bulan Juni 2024 mendatang.

Event tahunan tersebut, merupakan ajang seleksi untuk persiapan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Saya berharap persiapan MTQ benar-benar maksimal, saya yakin dan percaya Desa Purwajaya selaku panitia sekaligus tuan rumah bisa mempersiapkan segalanya,” kata Camat Loa Janan Hery Rusmadi saat memimpin Rakor APDESI.

Lebih lanjut Hery menyebutkan, terkait usulan panitia karena ada kendala beberapa perusahaan yang beroperasi di wilayah Kecamatan Loa Janan belum merealisasikan komitmennya untuk membantu terlaksananya MTQ, Hery memastikan akan segera diselesaikan sehingga apa yang seharusnya menjadi komitmen bisa direalisasikan.

“Kami sudah memanggil pihak perusahaan, dan memastikan akan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan MTQ. Untuk sumber pendanaan lainnya juga berjalan, seperti penggalangan dana dengan menggelar pelaksanaan Tabliq Akbar yang akan dihadiri Ustadz Abdul Somad di Desa Purwajaya,” ungkap Hery.

Baca Juga:

Selain masalah persiapan MTQ, Hery juga meminta agar rencana kerja sama antar Desa bisa ditindaklanjuti. Karena dengan adanya kerja sama antar Desa bisa mewujudkan kemajuan bersama.

Sementara itu, Ketua APDESI Loa Janan Abd Rasyid mengatakan, saran dan masukan Camat Loa Janan harus ada tindak lanjut, apalagi Desa yang ada di Kecamatan Loa Janan memiliki potensi yang bisa diandalkan.

Di tempat terpisah, Kepala Desa Purwajaya Adi Sucipto mengatakan, pihaknya selaku tuan rumah dalam pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan loa Janan, sebelum pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan pihak Pemerintah Desa Purwajaya akan menggelar Tabligh Akbar yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Mei 2024 di lapangan Desa purwajaya dan akan dihadiri Ustadz Abdul Somad.

“Acara tersebut sekaligus penggalangan dana, untuk kegiatan MTQ tingkat Kecamatan loa Janan.” tandas Adi. (DETAKKaltim.Com/ADV. Prokom)

Penulis: Alim

Editor: Lukman

(Visited 16 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!