Gelar Sosperda Pajak, Wakil Ketua DPRD Apresiasi Bapenda Kaltim

Samsun: Hasilnya Cukup Menggembirakan

0 43

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA: Muhammad Samsun, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) Pajak dan Retribusi Daerah di Pendopo Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Sabtu (17/3/2023).

Kegiatan Sosperda yang hadiri sekitar 130 Ketua RT dari 5 Kelurahan di Kecamatan Tenggarong ini, digelar dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai Pajak Daerah.

Pada kesempatan itu, Samsun menyampaikan belakangan ini telah banyak masyarakat di Benua Etam yang taat membayar pajak. Itu dibuktikan dengan penobatan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kaltim sebagai Bapenda peningkatan tertinggi seluruh Indonesia, pada APBD Award 2023 di Mercure Convention Centre Ancol, Pantai Indah Ancol, DKI Jakarta, Kamis (16/3/2023).

“Alhamdulilah hasilnya cukup menggembirakan, Bapenda Kaltim dinobatkan sebagai Bapenda peningkatan tertinggi se-Indonesia,” ungkap Samsun.

Namun demikian, Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu mengungkapkan jika perolehan penghargaan tersebut tidak didapatkan begitu saja. Hal itu tidak lepas dari kiprah peran semua pihak, baik itu pembayar pajak, pemungut pajak, peran Bapenda Kaltim sendiri, dan peran DPRD yang membuat regulasi serta mensosialisasikan tentang Pajak Daerah.

Baca Juga:

Pada sesi tanya jawab, ada warga yang mengeluhkan sulitnya membayar pajak motor tahunan. Dimana harus disertakan dengan cek fisik kendaraan, sehinga diharapakn untuk pemerintah menghadirkan pola baru yang memudahkan.

Menanggapi keluhan warga itu, Samsun mengatakan akan menjadikan itu sebagai bagian dari aspirasi masyarakat untuk diprogramkan.

“Tentu nanti ada pola yang lebih mudah kita harapkan ke depan. Karena keinginan masyarakat untuk membayar pajak itu bisa dipermudah, sehingga masyarakat terfasilitasi membayar pajaknya dan termudahkan dalam membayar pajak.” tandas Samsun yang terpilih dari Daerah Pemilihan Kutai Kartanegara. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL/Adv.DPRD Kaltim

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!