Gali PAD, Yusran : Perusda PPU Menjadi Tangan Kanan Daerah

0 29

DETAKKaltim.Com, PPU : Yusran Aspar, Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, mengatakan bahwa Perusahaan Daerah (Perusda) Benuo Taka semestinya sudah merupakan tangan kanan untuk menggali Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten PPU.

“Semestinya tangan kanan Pemda untuk menggali PAD kita itu adalah  Perusda salah satunya,” kata Yusran Aspar usai melakukan penandatanganan Fakta Integritas pendirian anak perusahaan Perusda Benuo Taka, PT Yakin Benuo Taka Energi (YBTE), Rabu (12/4/2018).

Ia mengatakan, sebenarnya hingga saat ini Pemda PPU telah cukup banyak membentuk lembaga atau badan hukum lainnya, namun hingga saat ini masih mengalami kendala dalam pengelolaan di lapangan. Yang pasti modal merupakan kunci utama bagi kemajuan itu.

“Ke depan jika persoalan modal memang merupakan masalah utama, semestinya Pemda PPU harus siap melakukan penyertaan modal. namun lembaga yang ada hendaknya juga harus disertai dengan peralatan yang cangih dan masterpland yang teruji. Jika semua itu terpenuhi pastilah DPRD kita menyetujui itu,” jelasnya.

Menurutnya, anak perusahaan Perusda Benuo Taka yaitu PT Yakin Benuo Taka Energi  yang telah didirikan di PPU tersebut, merupakan wujud kesiapan daerah untuk proses pengambilan alih Participating Interest (PI) 10 persen Chevron yang akan berakhir 28 Oktober 2018 mendatang.

“Pada saatnya nanti kita sudah benar-benar siap untuk pengambilan alih PI 10 persen dari Chevron tersebut,” pungkasnya.(Humas6/LVL)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!