DPD PDIP Kaltim Gelar Rapat Konsolidasi Pemilu 2024

Safaruddin: Sudah Membentuk Koordinator Relawan Ganjar

0 136

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar Rapat Konsolidasi Pemilu tahun 2024 di Kantor DPD PDI Perjuangan Kaltim, Jalan AW Syahranie, Samarinda, Rabu (3/5/2023).

Rapat Konsolidasi Pemilu tahun 2024 di Kantor DPD PDI Perjuangan Kaltim. (foto: Exclusive)
Rapat Konsolidasi Pemilu tahun 2024 di Kantor DPD PDI Perjuangan Kaltim. (foto: Exclusive)

Rapat yang dihadiri sejumlah Pengurus DPD dan DPC PDIP dipimpin Ketua DPD PDIP Kaltim Safaruddin, didampingi Sekretaris Ananda Emira Moeis dan Bendahara Muhammad Samsun.

Terkait pemenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024 di Kaltim, mantan Kapolda Kaltim ini mengungkapkan telah dibentuk Koordinator Relawan sebagai tindak lanjut dari perintah DPP PDIP.

“Kita sudah membentuk Koordinator Relawan Ganjar di sini, berdasarkan perintah langsung dari DPP PDI Perjuangan. Koordinator Relawan Ganjar nantinya akan menjangkau seluruh DPC. Saya perintahkan DPC untuk membentuk tim, untuk mengkoordinir relawan,” tegas Safaruddin.

Pembentukan Tim Koordinator Relawan ini, lanjut anggota DPR RI ini, dilatarbelakangi antusiasme masyarakat yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden pengganti Joko Widodo.

“Banyak relawan-relawan yang bermunculan, dan siap bekerja keras untuk memenangkan Ganjar. Tapi itu harus kita koordinir dengan baik, supaya relawan-relawan yang terbentuk ini lebih fokus dan terarah. Kita juga akan bikin program-program pemenangan ke depannya,” beber Safaruddin lebih lanjut.

Baca Juga:

Saat dikejar terkait program-program pemenangan untuk Ganjar sebagi Presiden dengan meraih simpati masyarakat, Safaruddin masih merahasiakannya. Pada saat ini, pihaknya masih fokus pada pembentukan Tim Koordinator Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo untuk Pemilu Presiden 2024.

Selain itu, ia mengungkapkan hingga saat ini masih menilai dan melihat permasalahan-permasalahan apa saja yang ada di tengah-tengah masyarakat.

“Kita harus petakan untuk kemudian mencari solusinya seperti apa. Intinya, banyak Tim Relawan Pemenangan Pak Ganjar yang muncul satu-satu bergantian. Bahkan ada beberapa relawan Pak Ganjar, yang sudah bekerja satu tahun lebih. Kemarin ketemu dengan saya,” bebernya.

Penetapan dan pengumuman Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden dari PDIP yang disampaikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, disebutkan Safaruddin mendapat respon dari masyarakat dengan membentuk relawan.

“Setelah diumumkan Pak Ganjar akan maju dalam Pilpres 2024, muncul lagi relawan yang lain. Cukup besar respon masyarakat. Maka kita bentuk Tim Koordinator, mereka akan mengkoordinir Tim Relawan ini,” imbuhnya.

Ditanya tentang target suara untuk Ganjar pada Pilpres 2024 di Kaltim, Safaruddin mengatakan saat ini belum menentukan target itu.

“Belum kita tentukan itu target, ini kan baru relawan kita bentuk. Nanti ada Tim Pemenangan Pusat, ada Tim Pemenangan Daerah. Setelah itu kita rapat, kita kalkulasi, kita hitung-hitung. Mungkin berdasarkan hasil survey segala macam, baru kita tentukan target. Tentunya kan menang,” jelas Safaruddin.  

Saat disinggung penilaiannya terhadap sosok Ganjar, Safaruddin mengatakan pemimpin yang luar biasa. Orangnya merakyat, dan berkomunikasinya dengan siapa saja. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 14 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!