Dipimpin Ketua DPRD Balikpapan, Komisi 4 Gelar RDP dengan RSUD dan DKK

Abdulloh : RSUD dan DKK Minta Tambahan Anggaran

0 103
DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan di Ruang Rapat Paripurna, Selasa (18/8/2020).

Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh yang memimpin jalannya rapat tersebut menjelaskan, ada beberapa hal yang disampaikan terkait pengembangan penularan Covid-19 di Kota Balikpapan yang semakin meningkat.

“Ada beberapa hal yang harus disiapkan, di antaranya perlengkapan-perlengkapan yang diperlukan dan harus disiapkan oleh Dinas Kesehatan Kota, maupun ekspansi ke depan perbaikan fasilitas RSUD Balikpapan,” kata Abdulloh.

Kemudian, Dinas Kesehatan Kota alokasi anggaran penanganan Covid-19 di tahun 2021 di KUA- PPAS belum terealisasikan.

“Pada saat finalisasi tadi teralokasikan untuk semua penanganan Covid-19 2021, sudah dimasukkan di program kegiatan Dinas Kesehatan Kota,” jelas Abdulloh.

Baca juga : Momentum HUT RI, Wakil Ketua DPRD Balikpapan Serukan Jaga Persatuan

Kemudian, lanjut dia, ada tambahan-tambahan seperti peralatan, mobil swab keliling, APD  penambahan tenaga medis, honor tenaga medis. Akibat dari Covid-19, banyak tenaga medis baru yang menggantikan tenaga medis yang mengundurkan diri.

“Untuk DKK sendiri meminta penambahan sekitar Rp25,5 Miliar dan RSUD meminta penambahan anggaran kurang lebih 12 Miliar dengan alasan untuk mengatasi gaji yang selama ini belum terealisasi,” tanda Abdulloh. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 10 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!