Diduga Ban Motor Slip, Ashanul Tewas Dilindas Truk Tronton

Tina : Korban Kelindas Truk

0 66

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kecelakaan lalu lintas yang merenggut nyawa kembali terjadi di Jalan Abdul Wahab (AW) Syahranie, Kecamatan Samarinda Utara, Kaltim. Seorang pria bernama Ashanul (26) tewas di tempat setelah tertabrak Truk Tronton saat mengendarai roda 2, Kamis (17/3/2022) sekitar Pukul 22:30 Wita.

Peristiwa itu terjadi diduga lantaran Motor yang dikendarai Ashanul mengalami selip di bagian Ban, hingga akhirnya membuatnya terjatuh dan tertabrak Truk yang saat itu berada tepat di belakangnya.

Ashanul merupakan pegawai di salah satu swalayan yang berada di Jalan Kadrie Oening, Kecamatan Samarinda Ulu, dan sedang dalam perjalanan pulang ke kediamannya. Namun saat di perjalanan tepatnya di Jalan AW Syahranie, sepeda motor Honda Vario bernopol KT 3233 IC yang ia kendarai tiba-tiba slip di bagian Ban membuatnya terjatuh.

Saat korban jatuh, Truk dengan Nomor Polisi Z 9534 MG langsung menghantam korban dari arah belakang, hingga akhirnya Ashanul meninggal dunia.

“Saya kaget, kejadianya sangat cepat. Kurang lebih jarak saya 100 meter dari TKP. Korban kelindas Truk. Helmnya hancur dan sudah tidak gerak lagi, posisi saya sedang menepi angkat Telepon. Sepertinya jatuh sendiri, kayaknya karena jalanan licin,” ucap Tina (40) seorang saksi mata.

Baca Juga :

Atas peristiwa itu, jenazah Ashanul lantas dilarikan ke RSUD AW Syahranie dengan Ambulance oleh jajaran relawan Kota Samarinda.

Pihak Kepolisian Unit Lakalantas Polresta Samarinda masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), serta memeriksa keterangan sejumlah saksi di lapangan guna mengurai kronologis kejadiannya.

“Kami akan memasang spanduk himbauan di TKP, dan berkoordinasi dengan Kanit Patroli dan Kanit Kamseltibcarlantas untuk melaksanakan patroli di TKP pada jam rawan laka di wilayah perbatasan kota,” ucap Kanit Laka Lantas Polresta Samarinda Ipda Henny Merdekawati saat dikonfirmasi awak media DETAKKaltim.Com, Jum’at (18/3/2022) siang.

Selain itu, kata Ipda Henny, pihak Kepolisian juga akan melakukan koordinasi dengan pihak Dishub, agar dilakukan pemasangan rambu-rambu lalu lintas di tempat-tempat rawan kecelakaan, guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kota Samarinda. (DETAKKaltim.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!