Didominasi Anak Muda, Sekda Bontang Apresiasi Pelaku Ekonomi Kreatif

Iin : Bontang Ini Luar Biasa Ekonomi Kreatifnya

0 511
DETAKKatltim.Com, BONTANG : Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2020, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bontang Aji Erlynawati mengapresiasi para pelaku ekonomi kreatif di Bontang yang mayoritas merupakan anak muda. Iin, sapaan karib Sekda Bontang bahkan menyebut Samarinda kalah dari Bontang dalam hal kulinernya.

Dikatakan Sekda Bontang, para pelaku ekonomi kreatif cukup di-support oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskop-UKMP) Bontang.

“Banyak juga hasil-hasil yang didapat dari inovasi yang ada dari para pelaku ekonomi kreatif,” terang Iin saat ditemui usai menghadiri rapat kerja dengan DPRD Bontang, Selasa (27/10/2020).

Iin memuji perkembangan kuliner di Kota Bontang yang cukup bagus dan sangat pesat. Apalagi, tumbuhnya cafe-cafe baru membuat pilihan kuliner di Bontang lebih beragam. Bahkan penyajiannya dinilai sangat luar biasa.

“Bontang ini luar biasa ekonomi kreatif-nya, taste-nya dan cara penyajiannya menurut saya Samarinda aja kalah, khusus di kuliner. Saya apresiasi pelaku ekonomi kreatif di Kota Bontang, yang didominasi anak-anak muda,” ujar Sekretaris Daerah Kota Bontang Aji Erlynawati.

Baca juga : Pemkot Bontang, Penanganan Covid-19 Masih Prioritas dalam RAPBD 2021

Memang, diakuinya para pelaku ekonomi kreatif ini masih mandiri belum mendapat dukungan dari pemerintah secara maksimal. Tapi menurut Iin, yang mandiri ini malah justru lebih cepat perkembangannya.

“Saya apresiasi sekali terhadap anak-anak muda yang membuka ekonomi kreatif,” ungkapnya.

Ia berharap dengan tumbuhnya ekonomi kreatif, bisa meningkatkan perekonomian Kota Bontang juga, terutama dalam perkembangan suatu kota. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 71 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!