Didapuk Jadi Ketua Komis I DPRD Kaltim, Jahidin : Menjadi Hal Yang Luar Biasa

0 177
DPRD Kaltim

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Terpilih menjadi Ketua Komisi I yang membidangi Pemerintahan,  Hukum dan Hak Asasi Manusia di DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Haji (H) Jahidin mengaku, jabatan kali ini sangat menantang.

Sebelumnya, di periode 2014-2019, Jahidin menjabat sebagai Sekretaris Komisi I,  kini dipercayakan menjadi Ketua Komisi I. Jahidin menjelaskan bahwa kerja-kerja Komisi I di periode ini akan sangat berbeda dari periode sebelumnya. Menurutnya, hal tersebut diyakini karena adanya pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur.

“Ya alhamdulillah, saya dipercayakan oleh teman-teman untuk menjadi Ketua di Komisi I. Ini akan menjadi hal yang luar biasa, karena Kaltim akan menghadapi IKN. Jadi kerja-kerja Komisi I kali ini tidak bisa dikatakan biasa, atau sama saja,” jelas Jahidin, Selasa (15/10/2019).

Jahidin mengakui,  hal yang paling akan diperhatikan oleh Komisi I ialah soal permasalahan lahan.

“Ke depan ini akan menjadi target kita dalam melayani masyarakat, memfasilitasi masyarakat yang terkait masalah hukum, karena ini nanti akan banyak, apa lagi soal lahan,” paparnya.

Jahidin yakin permasalahan lahan ke depan akan sangat banyak, mengingat soal pemindahan IKN, pasti ada kasus lahan yang terjadi di lingkungan msyarakat. Ia mencontohkan, yang dulu tanahnya tidak pernah diurus bertahun tahun, karena IKN, langsung diurus dan dipatok.

“Sampai-sampai bisa tumpang tindih dan mengaku-ngaku tanahnya, sudah pasti ada yang begitu,” tutup Jahidin. (N1N)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!