Dana  Aspirasi Anggota DPR RI Irwan Fecho Bantu Desa Wisata Sangkima

Irwan : Program Aspirasi Saya

0 115

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Anggota Dewan Perwakilan Rakya (DPR) RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Timur Irwan menggelontorkan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), untuk pembangunan Desa Wisata di Kabupaten Kutai Timur.

Adalah Desa Sangkima, Kecamatan Sangatta Selatan, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), yang menjadi aspirasi Irwan kepada Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

APBN yang dikucurkan untuk pembangunan Desa Wisata ini dikabarkan mencapai Rp500 Juta.

“Program aspirasi saya, dan bertujuan untuk percepatan kemandirian Desa, salah satunya dengan pembangunan Desa Wisata,” jelas Pria yang akrab disapa Irwan Fecho tersebut melalui Pers rilisnya, Kamis (16/9/2021).

Program Desa Wisata ini sudah terealisasi dengan ditandai penandatanganan kerja sama antara Pemerintah Desa Sangkima, Pemkab Kutai Timur, dan Direktorat Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan Kemendesa PDTT.

Irwan yang duduk di Komisi 5  mengharapkan, dengan adanya dana bantuan pusat ini, dapat memberikan multiplier effect untuk membantu warga Desa dan mengembangkan ekonomi lokal.

“Alhamdulillah barusan dilakukan penandatanganan kerja sama pusat dengan Pemdes Sangkima. Semoga dana ini bermanfaat bagi masyarakat Sangkima dan Kutai Timur khususnya,” ujarnya.

Baca Juga :

Lebih lanjut Irwan menjelaskan, setelah dibangunan sarana dan prasarana Desa Wisata di Sangkima, maka perlu ada adanya dukungan digitalisai promosi dan pemasaran kultur maupun keindahan alam di Desa Wisata Sangkima.

Bantuan pemasaran dari Pemkab Kutim hendaknya menjadi tindak lanjut dari daerah, setelah nantinya program Desa Wisata dapat terwujud di Kutai Timur.

“Ini mungkin pihak Pemkab bisa membantu dengan melakukan pemasaran produk unggulan Desa melalui even- even penting, hotel, dan digitalisasi promosi. Setelah sarana dan prasarana kita bantu dari pusat.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : RH

Editor   : Lukman

(Visited 26 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!