Diduga Korsleting Listrik, Api Hanguskan 6 Bangunan di Loa Janan

Hery : Api Muncul dari Salah Satu Rumah Tunggal

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANGERGA : 6 bangunan di Jalan Gerbang Dayaku, RT 16, Desa Loa Janan Ulu, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), hangus dilahap Si Jago Merah, Kamis (16/9/2021) sekitar Pukul 05:00 Wita.

Humas Disdamkar Kota Samarinda Hery Suhendra menjelaskan jika dugaan Api berasal dari salah satu rumah tunggal, dimana Api membesar dengan cepat menghanguskan bangunan disebabkan materialnya berbahan kayu.

“Awal Api muncul dari salah satu rumah tunggal, dugaannya karena korsleting listrik yang menyebabkan Api merambat dengan cepat. Karena memang rumah di sini rata-rata bahan materialnya kayu, jadi saat Api membesar warga panik menyelamatkan harta benda mereka,” ucap Hery kepada awak media DETAKKaltim.Com saat dikonfirmasi.

Setelah menerima informasi kebakaran tersebut, Disdamkar Kota Samarinda dan para relawan Samarinda datang ke lokasi untuk memadamkan Api.

“Dari data di lokasi kejadian sedikitnya 2 rumah tunggal, 3 Warung Sembako, 1 Bangsalan 4 pintu dan ada 2 bangunan yang terdampak. Bersyukur tidak ada korban jiwa pada kejadian ini, dan sekitar 12 Unit Tanki Fire Truck Disdamkar dan PMK Relawan, serta 30 Unit Portable Relawan ikut ambil bagian dalam kejadian ini,” lanjut Hery menjelaskan.

Baca Juga :

Kurang lebih sekitar 60 menit Api dapat dikuasai, dan untuk kendala di lapangan sangat minim sehingga petugas bisa dengan mudah mengatasi kebakaran dengan cepat.

“Banyaknya sumber Air di lokasi kejadian, membuat kebakaran dengan cepat bisa teratasi oleh tim yang berada di lapangan.” tandas Heri. (DETAKKaltim.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!