Bermain Hujan, Daffa Terseret Arus Hingga Tewas di Gorong-Gorong

Iptu Aksarudin : Posisi Berada di Dalam Gorong-Gorong

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Bocah berumur 9 tahun bernama Muhammad Daffa Alfathir ditemukan meninggal dunia dalam Gorong-Gorong di Jalan Manunggal, RT 02, Desa Loa Janan Ulu, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Rabu (15/9/2021) sekitar Pukul 20:00 Wita.

Kapolsek Loa Janan Iptu Aksarudin Adam menjelaskan jika saat ditemukan, Daffa sudah dalam keadaan tak bernyawa. Dan segera dilakukan evakuasi terhadap jenazahnya menggunakan Ambulance terdekat.

“Jadi, korban ditemukan dalam posisi berada di dalam Gorong-Gorong dengan kondisi memang sudah meninggal dunia,” ujar Iptu Aksarudin saat dikonfirmasi awak media DETAKKaltim.Com, Kamis (16/9/2021).

Iptu Aksarudin melanjutkan, peristiwa itu terjadi saat korban bersama temannya sedang bermain hujan pada Pukul 09:00 Wita. Tetapi hingga sore hari korban tak kunjung pulang, sehingga kedua orang tuanya khawatir dan berusaha untuk mencarinya.

“Memang dari pagi korban ini main, tapi sampai sore belum pulang-pulang. Jadi orang tuanya mencari, dan keterangan dari teman-temannya bahwa Daffa terbawa arus banjir saat bermain air hujan di dekat lokasi kejadian,” lanjutnya.

Setelah dilakukan pencarian oleh relawan gabungan dan warga, jenazah Daffa kemudian berhasil ditemukan dan segera dilarikan ke Puskesmas Trauma Center Samarinda untuk dilakukan autopsi. Selain itu pihak Kepolisian telah mengamankan lokasi kejadian, dan meminta keterangan para saksi di lokasi kejadian.

“Jasad sudah kita bawa untuk dilakukan visum untuk memastikan penyebab kematian korban, dan dugaan sementara korban meninggal akibat lemas terseret arus air saat banjir.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!