Cegah Covid 19, Ketua DPRD Balikpapan Semprotkan Cairan Disinfektan

0 38

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Abdulloh turun langsung melakukan penyemprotan cairan disinfektan, di Kelurahan Batu Ampar dan Kelurahan Graha Indah, Minggu (29/3/2020).

Kegiatan ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang tengah mewabah di Balikpapan saat ini.

“Ada tujuh titik penyemprotan. Meliputi Terminal Batu Ampar, kawasan Perumnas, Perumahan Sosial, Pasar Butun hingga Graha Indah,” jelas Abdulloh usai kegiatan penyemprotan.

Ia menjelaskan, penyemprotan ini merupakan tahap awal sebagai cara pencengahan Virus Corona. Nanti akan ada aksi lanjutan yang digelar rutin.  Iapun merencanakan akan melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak di 6 kecamatan dengan bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan.

“Kami nunggu materialnya, masih dipesan. Karena pelaksanaan secara serentak memerlukan material yang sangat banyak, mudah-mudahan dalam waktu singkat bisa dilaksanakan, minimal sebagai pencegahan,” jelas politisi Partai Golkar ini.

Disinggung mengenai pengalihan anggaran dari DPRD Balikpapan senilai Rp6,5 Miliar, ia mengaatakan diserahkan dan dialokasikan langsung ke Dinas Kesehatan,

”Yang tahu keperluannya Dinas Kesehatan, apa aja yang dibutuhkan. Semua diserahkan ke sana,” imbuhnya.

Tentang rencana lockdown, Abdulloh mengatakan keputusan untuk lockdown tidak dapat diputuskan perorangan. Tunggu hasil rapat koordinasi yang dilakukan pemerintah dan jajarannya. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!