Sambut Ramadhan, PDAM Gratiskan Air Bagi 50 Masjid dan Musholla

0 40

DETAKKaltim.Com, PENAJAM : Sambut bulan suci Ramadhan 1438 H, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) gratiskan penggunaan air bersih bagi masjid dan musholla di lingkungan Pemerintah Kabupaten PPU yang berada di sekitar Kelurahan Penajam, Waru, dan Sotek.

Hal ini disampaikan Humas PDAM PPU, Arman, saat ditemui di Kantor PDAM PPU belum lama ini. Ia mengatakan, program tersebut diberikan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, kenyamanan serta bonus bagi masyarakat khususnya melalui sejumlah masjid dan musholla yang ada  di wilayah tersebut selama  bulan Ramadhan.

Kebutuhan air untuk berwudhu dipastikan meningkat di masjid dan musholla pada bulan Ramadhan. (foto:1st)

“Penggratisan tarif air bersih ini dinilai tepat, mengingat Pemerintah daerah ingin memberikan kenyamanan serta bonus bagi warga melalui momentum berkah Ramadhan. Utamanya agar masyarakat dapat lebih nyaman beribadah, dengan penyediaan air tak terbatas untuk kebutuhan bersuci di tiap masjid dan musholla yang ada,“ beber Arman.

Arman menyadari, meski pendapatan retribusi PDAM belum mampu menutupi seluruh pengeluaran, dan profit yang masih merugi. Namun demi kelancaran ibadah, pihaknya kesampingkan hal tersebut. Lagipula, lanjutnya, ini merupakan kepentingan bersama.

Total kurang lebih 50 masjid dan musholla yang tersebar di kawasan tersebut dialiri air PDAM, dipastikan tidak akan dipungut biaya selama Ramadhan. Apalagi jumlah penggunaan dinilai masih dalam tahap kewajaran.

“Terlebih lahirnya PDAM bersifat publik. Bukan profit oriented. Meski tidak sepenuhnya kami mau merugi terus. Perusahaan ini nantinya harus bisa sehat. Antara pendapatan dan pengeluaran harus seimbang,” ucapnya.

Demi merealisasikan keinginan itu, PDAM, kata dia, harus sehat. Dan usai lebaran Idul Fitri mendatang, perusahaan air ini dipastikannya akan kembali bekerja dengan lebih maksimal.

“Kami tidak pernah bekerja santai. Karena PDAM harus terus berbenah lebih baik lagi setiap tahunnya,” tandasnya. (Humas6/LVL)

 

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!