Cari ABK KM Bunga Lestari, TNI AL Pos Anggana Ambil Bagian  

0 77

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Setelah pencarian hari Kedua tidak membuahkan hasil, Tim SAR Gabungan kembali melanjutkan pencarian terhadap 3 orang Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Motor (KM) Bunga Lestari 09 yang dilaporkan hilang saat terjadi kecelakaan di Perairan Laut Tanjung Pemerung, Desa Sepatin, Anggana, Kutai Kartanegara, Kamis (9/12/2021).

3 ABK KM Bunga Lestari yang dicari masing-masing Sanggu (30) dan Akbar (30) keduanya beralamat di Mangkopalas, RT 02, Samarinda Seberang. Sedangkan Wawan (29) beralamat di RT 02 Samarinda Seberang, Kota Samarinda.

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com pada Pukul 09:32 Wita, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta mengatakan, Tim SAR Gabungan akan melaksanakan briefing pencarian dengan Search and Rescue Unit (SRU) yang dibagi menjadi 3.

“SRU I menggunakan Rubber Boat Basarnas melaksanakan pencarian sekitar LKP (Lokasi Kejadian). SRU II menggunakan Speed Boat Polair Polres Kukar melaksanakan pencarian  ke arah utara, dan SRU III menggunakan Speed Boat TNI AL Anggana melaksanakan pencarian ke arah Timur Laut,” jelas Melkianus.

BERITA TERKAIT :

Sehari sebelumnya, Melkianus menyampaikan Kapal Klotok Bunga Lestari 09 yang mengangkut Limbah Batubara mengalami kecelakaan akibat terkena angin dan gelombang besar.

“Kapal Motor Bunga Lestari 09 yang memuat Batubara sekitar 30 ton dengan Juragan Kapal Sanggu dan 5 orang ABK, pada saat akan balik ke Muara Sungai terkena angin dan gelombang besar. Gelombang Air Laut tersebut masuk ke depan Kapal sehingga menyebabkan hilang kendali, dan kapal tenggelam di Perairan Laut,” jelas Melkianus, Selasa (7/12/2021) Pukul 22:15 Wita.

Akibat kecelakaan tersebut, 3 ABK dinyatakan selamat masing-masing Darmansyah alias Momo (24) beralamat di Desa Sepatin, RT 03, Anggana, Kukar. Ansar Anca (21), dan Alam (30) masing-masing beralamat di Jalan Mangkopalas, RT 02, Samarinda.

Sedangkan 3 korban lainnya dalam pencarian masing-masing Sanggu, Akbar, dan Wawan semuanya beralamat di Samarinda Seberang. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!