Bupati-Wakil Bupati PPU Dilantik, Gubernur Minta Amanah

0 110

DETAKKaltim.Com, PENAJAM : Abdul Gafur Mas’ud (AGM) – Hamdam, Bupati Penajam Paser Utara (PPU) terpilih periode 2018-2023, secara resmi dilantik oleh Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Awang Faroek Ishak atas nama Presiden RI, di Lamin Etam Samarinda, Rabu (19/9/2018) malam.

Dalam kesempatan yang sama juga dilaksanakan serah terima jabatan dari Pj Bupati PPU, Bere Ali kepada AGM dilanjutkan  dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten PPU, Hj Risna Abdul Gafur dan Wakilnya Satriyani oleh TP PKK Provinsi Kaltim Hj E Amelia Suharni Faroek.

Dalam sambutannya Awang Faroek mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan tindak lanjut Surat Keputusan (SK) Mendagri, tentang pengangkatan Bupati/Wakil Bupati hasil Pemilukada Kabupaten PPU pada 27 Juni 2018 lalu yang dilaksanakan dengan sukses, aman dan lancar.

“Semoga saudara Abdul Gafur Mas’ud dan Hamdam dapat melaksanakan amanah, tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya guna kesinambungan jalannya roda pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di Kabupaten PPU ke depan,” ujar Gubernur.

Lanjut dia, PPU adalah salah satu Daerah Otonomi Baru di Kaltim yang merupakan salah satu Kabupaten muda di Kaltim. Namun lanjut dia, Kabupaten PPU merupakan salah satu kabupaten maju dan berkembang pesat di Kaltim. Hal itu terlihat dari keberhasilan melaksanakan pembangunan daerah, khususnya menyangkut pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat seperti infrastruktur jalan, pusat perkantoran, perumahan dan berkembangnya investasi di daerah ini.

Menurut Awang, Kabupaten PPU juga beruntung, karena sejumlah proyek yang sedang di kerjakan di Kabupaten PPU merupakan proyek setrategis nasional yang menggunakan APBN. Di antaranya di sana ada pembangunan bentang panjang Jembatan Pulau Balang. Kemudian pembangunan setrategis lainnya di PPU ada Kawasan Industri Buluminung (KIB) yang di dalamnya ada pembangunan PT Kereta Api (KA) Borneo yang diharapkan KA ini nantinya juga  dapat digunakan sebagai angkutan lain selain Batubara.

Saat ini juga, lanjut Awang, dalam rangka pembangunan Jembatan Tol Teluk Balikpapan, PT Waskita Karya di Kabupaten PPU tengah membangun Pabrik Beton yang disiapkan untuk percetakan tiang  pancang jembatan, namanya PT Waskita Beton Precast yang berada di wilayah KIB.

“Saya berharap Bupati dan Wakil Bupati yang baru dapat memberikan dukungan terhadap penyelesaian pembangunan-pembangunan strategis nasional di Kabupaten PPU ini ke depan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini Awang Faroek Ishak juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada saudara Yusran Aspar dan Mustaqim MZ, yang telah berakhir masa jabatannya sebagai Bupati PPU dan Wakil Bupati PPU, sehingga membuat PPU menjadi lebih maju dan pembangunannya berkembang pesat seperti sekarang ini.

“Tidak lupa juga kami sampaikan kepada saudara Yusran Aspar dan Mustaqim MZ sebagai sebagai Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya, sehingga menjadikan Kabupaten PPU berkembang pesat seperti saat ini,“ pungkas Awang.  (Humas6/LVL)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!