Bukber Wartawan, Petinggi Pertamina Kaltim Ungkap Kondisi Stok BBM

Ada Peningkatan Konsumsi, Satria : Tidak Perlu Khawatir

0 153

Sejumlah Wartawan di Samarinda diundang Pertamina Patra Niaga untuk bersilaturrahmi dan buka puasa Bersama. (foto : DETAKKaltim.Com)
Sejumlah Wartawan di Samarinda diundang Pertamina Patra Niaga untuk bersilaturrahmi dan buka puasa bersama. (foto : DETAKKaltim.Com)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : PT Pertamina Patra Niaga mengundang sejumlah Wartawan dari berbagai media di Samarinda untuk bersilaturrahmi sekaligus buka puasa bersama (Bukber) di Hotel Harris Samarinda, Selasa (26/4/2022).

Menurut Area Manager Communications, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan Susanto August Satria, bulan Ramadhan ini sangat bagus untuk menjalin silaturrahmi.

“Kita ingin tetap menjaga silaturrahmi dengan teman-teman Wartawan di sini, di bulan yang penuh berkah. Karena dengan silaturrahmi ini semua menjadi terbuka, dan juga bagaimana penyampaian-penyampaian informasi apa yang perlu diketahui juga bisa clear,” jelas Satria.

Buka puasa bersama ini diungkapkan Satria bukan pertama kalinya dilakukan dengan Wartawan di Samarinda, meski tahun lalu tidak dilakukan lantaran merebaknya Covid-19. Namun tahun ini bisa dilaksanakan setelah situasi semakin baik, pandemi Covid-19 sudah menurun dan sudah vaksin semua.

Ke depan, ia mengungkapkan tetap akan menjalin silaturrahmi dengan para Wartawan. Karena PT Pertamina Patra Niaga membutuhkan media sebagai sarana untuk menyampaikan informasi, yang dibutuhkan masyarakat. Baik itu informasi BBM, LPG, juga kebijakan-kebijakan Pertamina.

“Kita berharap pada media bisa mengedukasi, dan memberikan kontrol sosial yang diperlukan,” jelasnya.

Disinggung mengenai ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kaltim menjelang lebaran, Satria menjelaskan, baik itu BBM maupun LPG dalam keadaan aman stoknya. Sehingga ia menyampaikan kepada masyarakat Kaltim untuk tidak perlu khawatir, silahkan berlebaran dan yang mudik dipersilahkan mudik.

“Tidak perlu khawatir karena BBM akan selalu tersedia,” bebernya.

Baca Juga :

Untuk konsumsi Pertalite menjelang lebaran Idul Fitri 1443 H, pihak Pertamina Patra Niaga sebut Satria, menambah pasokan 4,5 persen dari konsumsi normal yang berjumlah 1.632 Kilo Liter per hari. Sekarang tingkat konsumsinya sekitar 1.700 Kilo Liter, sehingga diakuinya ada kenaikan tingkat konsumsi masyarakat.

Bukan hanya BBM, jelas Satria, tingkat konsumsi LPG 3 Kg juga mengalami kenaikan sekitar 5,6 persen. Sehingga estimasi konsumsi LPG hingga Idul Fitri mencapai 379 Metrik Ton per hari untuk Kalimantan Timur.

Satria kemudian menegaskan untuk masyarakat Kaltim agar tidak perlu khawatir ketersedian BBM jelang lebaran, Pertamina menjamin ketersediaannya. Dan menghimbau masyarakat membeli BBM yang berkualitas dan sesuai kebutuhan dan peruntukannya, tidak perlu ada panic buying.

“Jangan beli berlebihan, apa lagi dijual kembali.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 39 times, 2 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!