Pesan Idul Fitri Gubernur Kaltim di Masjid Nurul Mukminin

Isran Ajak Tingkatkan Silaturrahmi dan Saling Memaafkan

0 74

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Gubernur Kaltim H Isran Noor diwakili Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kaltim Andi Muhammad Ishak menghadiri pelaksanaan ibadah Shalat Ied di Masjid Nurul Mukminin Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, Jalan Jenderal Sudirman Samarinda, Senin (2/5/2022).

Dalam sambutan tertulisnya, Gubernur Isran Noor atas nama Pemerintah Provinsi Kaltim mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat, dengan kesadaran dan kepeduliannya mendukung serta bersama-sama membangun daerah menuju Kaltim yang Berdaulat maju dan sejahtera.

Selain berpuasa, menurutnya, seluruh aktivitas kehidupan dan rangkaian ibadah umat Islam selama Ramadhan di Kaltim berlangsung lancar dan aman.

“Mari kita rayakan Idul Fitri ini dengan meningkatkan hubungan tali silaturrahmi dan saling memaafkan,” ajak Isran.

 Semarak Ramadhan seperti tadarus Al Qur’an, pengajian di majelis taklim, perlombaan untuk syiar Islam, buka puasa bersama untuk meningkatkan silaturrahmi, membayar zakat dan shadaqah, santunan untuk dhuafa, fakir miskin dan yatim piatu.

Tujuan akhir didikan Ramadhan menjadikan setiap orang sebagai insan yang beriman dan bertaqwa. Insan paripurna, yang andal dan berkualitas yang sangat diperlukan untuk mengisi dan mewarnai pekerjaan dan pengabdian.

Gubernur juga mengingatkan masyarakat, patut bersyukur karena umat Islam tahun ini dapat leluasa bepergian, mudik Lebaran tanpa ada penyekatan seiring makin melandainya kasus-kasus positif Covid-19.

Keberhasilan penanggulangan Covid-19 berkat tingginya kesadaran, kerja sama yang baik dan saling mendukung dari semua pihak.

Kondisi ini, lanjutnya, patut dipertahankan dengan tetap konsisten mematuhi protokol kesehatan, terutama memakai masker, mencuci tangan, dan vaksinasi lengkap.

“Kita harus sadar dan waspada karena Covid-19 masih ada. Karena itu jangan lupa terus berdoa agar pandemi ini segera berlalu dan tak kembali lagi.” harapnya menandaskan. (DETAKKaltim.Com)

Sumber : Adpim Pemprov Kaltim

Editor   : Lukman

(Visited 7 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!