Seorang Pelajar Tenggelam di Sungai Mahakam

Sempat Terdengar Minta Tolong

0 371

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTENEGARA : Fitri (14), seorang pelajar beralamat di  Jalan Mahakam, RT 07, Sungai Meriam, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, dilaporkan tenggelam di Sungai Mahakam kawasan Anggana, Jum’at (24/7/2020) Pukul 16:00 Wita.

Melansir laporan yang diterimnya, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasie Ops dan Siaga Octavianto menyebutkan, kejadian tersebut dilaporkan Peltu Sugeng, personil Pos AL Anggana pada Pukul 17:30 Wita.

Berdasarkan keterangan Sarah (10) juga pelajar yang menjadi saksi dalam kejadian naas tersebut, diketahui korban bersama saksi bermain di samping Pos AL Anggana. Korban berenang di Sungai Mahakam, tidak berselang lama korban berteriak meminta tolong, namun saksi hendak menolong tapi tidak bisa turun dari tangga kayu karena air surut dan korban tenggelam. Saksi lalu berlari keluar untuk meminta tolong.

Baca juga : ABK Sumber Rizki Tenggelam di Muara Pantuan

“Saat ini telah dilakukan pencarian oleh Pihak Pos AL Anggana, Pol Air Kukar dan Pol Air Polda, bersama warga setempat dengan hasil sementara masih nihil,” kata Octavianto dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com, Pukul 18:04 Wita.

Sesaat setelah menerima laporan tersebut, Tim Rescue Unit Siaga SAR Samarinda bergerak menuju ke lokasi kejadian menggunakan Rescue Truck dan Peralatan SAR Air. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!