BREAKINGNEWS! ABK Sumber Rizki Tenggelam di Muara Pantuan

Octavianto : Musibah Laka Air

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasie Ops dan Siaga Octavianto menyampaikan telah terjadi kecelakaan Air di Muara Pantuan, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Senin (20/7/2020).

Kecelakaan air tersebut menimpa Muhammad Halil (31), Bugis, Anak Buah Kapal (ABK) Sumber Rizki, beralamat di Desa Lamungang Batu, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat.

“Musibah Laka Air, ABK Kapal tenggelam di perairan Muara Pantuan,” kata Octavianto dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com pada Pukul 23:21 Wita, melansir informasi yang diterimanya pada Pukul 21:00 Wita dari Miswar, keluarga korban.

Kronologis kejadian berdasarkan keterangan keluarga korban diketahui, pada Pukul 21:00 Wita, Kapal Sumber Rizki bermuatan sayur kondisi kosong dari Pasar Pagi Samarinda menuju Palu. Korban tenggelam di sekitar peraiaran Muara Pantauan, diduga terjatuh dari kapal dan baru disadari teman-teman korban setelah 29 Mil dari Muara Pantuan.

“Korban sempat melakukan komunikasi via telfon dengan pelapor pada 19 Juli Pukul 15:00. Saat ini telah dilakukan pencarian oleh rekan – rekan korban,” kata Octavianto.

Baca juga : Kasus Covid-19 Meningkat, Pedagang Pasar Segiri Mengeluh

Saksi dalam musibah ini, kata Octavianto, adalah Nakhoda Kapal Sumber Rizki atas nama Uli.

Usai mendapat laporan tersebut, Tim Rescue langsung bergerak melakukan pencarian terhadap korban menggunakan RIB 9 M dengan POB 4 orang terdiri dari 1 orang motoris dan 3 orang rescuer.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam operasi pencarian di antaranya Rescuer Pos KPP Kutai Timur, Polisi Air Kukar, TNI AL Anggana, relawan, dan keluarga korban. (DK.Com)

Penulis : LVL

1 Comment
  1. Bair says

    Semoga cepat ditemukan

Leave A Reply

Your email address will not be published.