BREAKINGNEWS! Mayat Ade Ditemukan Mengapung di Sungai Mahakam

Octavianto : Korban Ditemukan Dalam Kondisi MD

0 105

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Unsur SAR Gabungan berhasil menemukan Ade Fernanda Putra (20) yang dilaporkan tenggelam saat memancing di Sungai Mahakam, kawasan Loa Duri Ulu, Kutai Kartanegara (Kukar), Minggu (18/7/2021) Pukul 22:03 Wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Operasi dan Siaga Octavianto menyebutkan, Ade Fernanda Putra warga Jalan Gerbang Dayaku, RT 008/002, Dusun Grodeq, Desa Loa Duri Ulu, Loa Janan, berhasil ditemukan unsur SAR Gabungan sejauh -/+ 250 Meter ke arah hilir dari lokasi kejadian.

“Korban ditemukan dalam kondisi MD (meninggal dunia),” kata Octavianto dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com Pukul 22:23 Wita.

Setelah ditemukan, korban kemudian dievakuasi unsur SAR Gabungan menggunakan Rubber Boat. Selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Abdul Wahab Syahranei menggunakan Ambulance, untuk dilaksanakan Visum sebelum diserahkan kepada pihak keluarga.

“Dengan ditemukannya korban oleh seluruh unsur SAR Gabungan yang terlibat, dilanjutkan dengan  melaksanakan debrefing. Dengan demikian Operasi SAR ditutup.” tandas Octavianto.

BERITA TERKAIT :

Ade Fernanda Putra dilaporkan tenggelam di Perairan Sungai Mahakam, Loa Duri Ulu, Sabtu (17/7/2021) Pukul 08:25 Wita.

Kejadian itu bermula saat korban turun ke Kapal untuk memancing, Sabtu (17/7/2021) sekitar Pukul 02:00 Wita dini hari. Meski sempat ditegur temannya untuk tidak usah memancing, karena kondisi hujan rintik-rintik, tetapi tidak dihiraukan korban.

Sekitar Pukul 02:10 Wita terdengar suara teriakan minta tolong. Teman-teman korban yang mendengar mencoba mencari asal suara menggunakan Perahu, namun hasilnya nihil.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam upaya mencari korban selain Unit Siaga SAR Samarinda, masing-masing Polsek Loa Janan, Polairud Res Kukar, BPBD Kukar, Relawan Kukar, dan keluarga korban. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 10 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!