BREAKINGNEWS! Ade Tenggelam Saat Mancing di Sungai Mahakam

Octavianto : Terdengar Suara Teriakan Minta Tolong

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Ops dan Siaga Octavianto, kembali menyampaikan peristiwa naas yang menimpa seorang warga bernama Ade Fernanda Putra (20).

Ade yang beralamat di Jalan Gerbang Dayaku, RT 008/002, Dusun Grodeq, Desa Loa Duri Ulu, Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara (Kukar), dilaporkan tenggelam saat mancing di Perairan Sungai Mahakam, Loa Duri Ulu, Sabtu (17/7/2021) Pukul 08:25 Wita.

“Mohon izin melaporkan KMM (Kondisi Membahayakan Manusia) orang tenggelam di Perairan Sungai Mahakam, Loa Duri Ulu,” ungkap Octavianto.

Baca Juga :

Melansir informasi yang diterimanya dari Riki salah seorang Relawan Sahabat, Octavianto dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com Pukul 08: 39 Wita mengatakan, waktu kejadian hari Sabtu (17/7/2021) Pukul 02:00 Wita dengan saksi  Abdul Paking (27).

Kronologis kejadian tersebut sebagaimana informasi yang diterimanya, korban turun ke Kapal untuk mancing, sempat ditegur temannya untuk tidak usah memancing. Karena kondisi hujan rintik-rintik, tetapi tidak dihiraukan korban.

“Tidak lama waktu berselang, sekitar Pukul 02:10 Wita terdengar suara teriakan minta tolong dan teman-teman korban yang mendengar mencoba mencari asal suara menggunakan Perahu. Namun hasilnya nihil,” jelas Octavianto.

Mendapat laporan tersebut, Tim Rescue Unit Siaga SAR berangkat ke lokasi kejadian untuk melaksanakan pencarian terhadap korban, pada Pukul 08:45 Wita.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian terhadap Ade di antaranya Unit Siaga SAR Samarinda, Polsek Loa Janan, Polairud Res Kukar, BPBD Kukar, Relawan Kukar, dan keluarga korban. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!