Hari Ke-2 Pencarian Ade, Tenggelam di Sungai Mahakam Saat Mancing

Octavianto : Pola Pencarian Parallel Sweep Search

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Pencarian hari Pertama terhadap Ade Fernanda Putra (20), warga Loa Duri Ulu, Loa Janan, Kutai Kartanegara (Kukar), yang dilaporkan tenggelam di Sungai Mahakam, kawasan Loa Duri, belum membuahkan hasil.

Hari ini memasuki hari Ke-2 pencarian terhadap Ade yang dilakukan Tim Rescue Unit Siaga SAR Samarinda, bersama sejumlah unsur lainnya di area seluas 1.45 NM²/4.9 Km².

“Tim Rescue Unit Siaga SAR Samarinda melaksanakan Operasi SAR H.2, menggunakan pola pencarian Parallel Sweep Search,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Operasi dan Siaga Octavianto, dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com, Minggu (18/7/2021) Pukul 07:28 Wita.

Dijelaskan Octavianto, search area meliputi :

“Search area dimulai dari Titik Posko dan berakhir pada exit point titik A, dengan luas area pencarian 1.45 NM²/4.9 Km² dengan track spacing 150 Meter per-track,” jelas Octavianto.

Ade Fernanda Putra yang beralamat di Jalan Gerbang Dayaku, RT 008/002, Dusun Grodeq, Desa Loa Duri Ulu, Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara (Kukar), dilaporkan tenggelam di Perairan Sungai Mahakam, Loa Duri Ulu, Sabtu (17/7/2021) Pukul 08:25 Wita.

BERITA TERKAIT :

Kejadian naas itu bermula saat korban turun ke Kapal untuk memancing, Sabtu (17/7/2021) sekitar Pukul 02:00 Wita dini hari. Meski sempat ditegur temannya untuk tidak usah memancing, karena kondisi hujan rintik-rintik, tetapi tidak dihiraukan korban.

Tidak lama berselang, sekitar Pukul 02:10 Wita terdengar suara teriakan minta tolong. Teman-teman korban yang mendengar mencoba mencari asal suara menggunakan Perahu, namun hasilnya nihil.

Kondisi cuaca pada pencarian yang dilakukan hari ini disebutkan cerah berawan, dengan Suhu 25° C, kecepatan angin 2 Kts ke Barat Daya.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam upaya mencari korban selain Unit Siaga SAR Samarinda, masing-masing Polsek Loa Janan, Polairud Res Kukar, BPBD Kukar, Relawan Kukar, dan keluarga korban. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!