BREAKINGNEWS! Korban Kecelakaan Kapal Klotok Hartono Ditemukan Meninggal

Octavianto : Korban Berhasil Ditemukan

0 58

DETAKKaltim.Com, ANGGANA : Hartono (38), warga Makroman, Kecamatan Sambutan, Samarinda, yang tenggelam sejak 2 hari lalu akhirnya ditemukan Tim SAR Gabungan, Senin (30/8/2021) Pukul 20:40 Wita.

“Korban Hartono berhasil ditemukan tidak jauh dari LKP, -/+ 50 hingga 100 meter ke arah hilir. Korban ditemukan dalam kondisi MD (meninggal dunia),” jelas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Ops dan Siaga Octavianto.

Atas permintaan keluarga, jelas Octavianto lebih lanjut dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com, Pukul 20:50 Wita, mayat Hartono langsung dibawa ke rumah duka.

Hartono dinyatakan hilang setelah Kapal Klotok yang ditumpanginya menabrak batang kayu di Sungai Mahakam, daerah Sungai Meriam, Anggana, Kutai Kartanegara (Kukar), Minggu (29/8/2021) Pukul 04:30 Wita.

Kapal Klotok yang dikemudikan Sahrullah membawa rombongan pemancing 8 orang, pada saat melintas di depan PT REA Kaltim Kapal menabrak Batang Kayu, sehingga menyebabkan Kapal bocor, dengan lubang seukuran Ember.

Korban berjumlah 9 orang sempat berenang menuju pinggir, pada saat sampai korban hanya berjumlah 7 orang, sedangkan 2 orang hilang.

BERITA TERKAIT :

2 korban yang hilang kemudian dicari masing-masing Denny Alfiansyah (28) dan Hartono (38), keduanya beralamat di Makroman.

Beberapa jam berselang, korban Denny Alfiansyah berhasil ditemukan. Namun naas, korban saat ditemukan sudah dalam kondisi meninggal.

Tim SAR Gabungan kemudian melanjutkan pencarian terhadap Hartono, hingga ditemukan.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian tersebut di antaranya, Unit Siaga SAR Samarinda, TNI AL Anggana, Polsek Anggana, Dit Pol Airud Kukar, Dit Pol Airud Polda, BPBD Kukar, dan Relawan Kukar. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!