BREAKINGNEWS! Denny, Korban Kapal Klotok Pemancing Tenggelam Ditemukan

Octavianto : Korban Ditemukan Dalam kondisi MD

DETAKKaltim.Com, ANGGANA : Denny Alfiansyah (28), satu di antara dua korban Kapal Klotok Pemancing yang tenggelam di Perairan Sungai Mahakam, Daerah Sungai Meriam, Anggana, Kutai Kartanegara (Kukar), ditemukan Tim SAR Gabungan, Minggu (29/8/2021) Pukul 10:00 Wita.

“Korban Denny Alfiansyah ditemukan oleh Unsur SAR Gabungan tidak jauh dari LKP (lokasi kejadian). Korban ditemukan dalam kondisi MD (meninggal dunia),” jelas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Ops dan Siaga Octavianto, dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com pada Pukul 10:15 Wita.

Saat ini, lanjut Octavianto, korban atas permintaan keluarga dibawa ke rumah korban di Makroman Rombongan 11.

Operasi SAR kembali dilanjutkan mencari korban terakhir atas nama Hartono (38), warga Makroman, Kecamatan Sambutan.

Sebelumnya, Kepala KPP Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Ops dan Siaga Octavianto menyebutkan, telah terjadi kecelakaan air di Sungai Mahakam, Daerah Sungai Meriam, Anggana, Kutai Kartanegara (Kukar), Minggu (29/8/2021).

Musibah kecelakaan air tersebut menimpa Kapal Klotok yang membawa rombongan pemancing terjadi pada Pukul 04:30 Wita, dan dilaporkan Rama dari Angkatan Laut di Anggana pada Pukul 08:10 Wita.

BERITA TERKAIT :

Kapal Klotok yang dikemudikan Sahrullah beserta 8 orang yang berada di Kapal, pada saat melintas di daerah depan PT Rea Kaltim Kapal menabrak Batang Kayu, sehingga menyebabkan Kapal bocor, dengan lubang seukuran Ember.

“Sempat Dayung sedikit demi sedikit ke pinggir, namun Kapal terkena ombak, kemudian tenggelam,” jelas Octavianto dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com pada Pukul 08:29 Wita.

Korban berjumlah 9 orang sempat berenang menuju pinggir, pada saat sampai korban hanya berjumlah 7 orang, sedangkan 2 orang hilang.

2 korban dalam pencarian masing-masing  Denny Alfiansyah (28) dan Hartono (38), keduanya beralamat di Makroman. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!