BREAKINGNEWS! Kapal Fery KM Samboja Tenggelam di Sungai Sangkulirang

Satu ABK Masih Dalam Pencarian

0 726
DETAKKaltim.Com, SANGKULIRANG : Kapal Fery KM Samboja bermuatan mobil dilaporkan tenggelam di Sungai Sangkulirang, Kutai Timur, Kaltim, Selasa (8/9/2020) Pukul 11:00 Wita.

Akibat kecelakaan pelayaran tersebut, 1 orang atas nama Haidil (17) beralamat di Jalan Desa Sempayu, Kecamatan Sangkulirang, Kaltim, dikabarkan masih hilang dan dalam pencarian.

Melansir informasi yang diterimanya dari Pie Syafi (43) Kades Sempayau, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasie Ops dan Siaga Octavianto menyampaikan, kejadian tersebut terjadi Senin (7/9/2020) Pukul 20:30 Wita.

“Kapal Fery KM Samboja sedang berlayar untuk menyeberangkan kendaraan roda empat ke arah Dermaga Pelabuhan WKL, Desa Belawan. Pada saat di tengah perjalanan, tepat di Sungai GM Desa Sempayu, Kecamatan Sangkulirang, didahului kapal pengangkut Sayur sehingga Kapal KMP Samboja oleng dan susah dikendalikan. Karena sudah kemasukan air kapal tersebut tenggelam bersama muatannya,” kata Octavianto menjelaskan kronologis kejadian.

Menindak lanjuti laporan tersebut, Tim Rescue kemudian bergerak ke lokasi kejadian Selasa (8/9/2020) Pukul 11:15 Wita, menggunakan Truck Personel dengan membawa peralatan SAR Air.

Sejumlah unsur dilaporkan ambil bagian dalam pencarian di antaranya Basarnas Kutim, Pol Air Sangkulirang, Pol AL Sangkulirang, Polsek Sangkulirang, masyarakat setempat dan keluarga korban.

Berdasarkan keterangan dari Pol Air, Octavianto juga menyampaikan Kapal tersebut dinakhodai Yuspiansyah alias Yansyah Bin Abdul Wahab dengan Anak Buah Kapal (ABK) Rinto Harahap, Jodi Alari, dan Haidil, korban tenggelam yang belum ditemukan.

Baca juga : Hari Ke-5 Pencarian Seorang Balita Hanyut di SKM Masih Nihil

Sedangkan penumpangnya masing-masing Syamsul Kadir Syam, Darwis Ambo Sakka, Sanaji, Saharuddin alias Acong, Arman alias Aco semuanya selamat.

Data Kendaraan yang dimuat KMP Samboja :

  1. Mobil Toyota Hilux Pic Up, Warna Hitam, KT 8815 GH, Noka : MR0EW8BB3K0208816, Nosin: 1TRA661524 an. Sudirman, mobil bermuatan ikan. Mobil muncul di permukaan dan sudah ditarik ke darat.
  2. Daihatsu Grand Max Warna Silver, Nopol : S 9987 J, an. Mastuti, mobil bermuatan ikan. Mobil muncul di permukaan dan sudah ditarik ke darat.
  3. Daihatsu Grand Max Warna Putih, mobil bermuatan bahan bangunan. Tenggelam ke dasar sungai dan belum ditemukan. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!