BREAKINGNEWS! Effan Tenggelam di Pantai Banua Patra

Melkianus: Saat Berenang Terlihat Terlalu ke Tengah

0 107

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Effan (16) dilaporkan tenggelam saat berenang di Pantai Banua Patra, Balikpapan, Selasa (22/2/2023) Pukul 16:50 Wita.

Dalam keterangan terulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta mengatakan, peristiwa tersebut dilaporkan Andre dari Banda Indonesia terjadi pada Pukul 15:45 Wita.

Kronologis kejadian bermula pada Pukul 14:30 Wita, korban dan 4 orang teman-temannya sedang memancing di pinggir Pantai Banua Patra. Pada Pukul 15:45 Wita korban mengajak teman-temannya untuk berenang di pantai tersebut.

“Korban saat berenang terlihat terlalu ke tengah oleh teman-temannya, sehingga korban terbawa makin ke tengah oleh arus pantai yang ombaknya cukup besar. Korban sempat dibantu temannya untuk ke pinggir, namun korban sudah tidak kuat untuk berenang lalu tenggelam. Hingga saat ini warga dan temannya sedang mencari, namun hasilnya masih nihil,” ” jelas Melkianus melansir keterangan pelapor.

Saksi-saksi dalam kejadian naas ini masing-masing Rio, Wildan, Abil, dan Roja.

Baca Juga:

Merespon laporan tersebut, Kantor SAR Balikpapan berkoordinasi dengan pelapor dan masyarakat setempat. Sebelum kemudian menerjunkan Tim Rescue Kantor SAR Balikpapan.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian di antaranya Tim Rescue Kantor SAR Balikpapan, TNI AL Balikpapan, TNI AD Balikpapan, POLAIR Polda Kaltim, Relawan Balikpapan, keluarga korban, dan masyarakat. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!