BREAKINGNEWS! Berenang dari Log Pon Warga Palaran Tenggelam

Octavianto : Korban Lepas dari Pegangan Tali

0 497
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sungai Mahakam kembali menelan korban, seorang anak bernama Arif Sarifudin (14) dilaporkan tenggelam saat berenang bersama teman-temannya, Sabtu (14/11/2020) sekitar Pukul 16:30 Wita.

Korban Arif yang masih duduk di bangku SMP Negeri 14 Samarinda beralamat di Jalan Gunung Sari, RT 36, Kelurahan Bukuan, Palaran, Samarinda, dilaporkan Fadillah dari Raudah City tenggelam di perairan Sungai Mahakam, Kelurahan Bukuan, Palaran, Samarinda, Pukul 19:15 Wita.

Melansir informasi yang diterimanya, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Ops dan Siaga Octavianto mengatakan, saksi dalam kejadian ini masing-masing Robi (16), dan Rafi Farid (15), turut berenang dengan korban. Keduanya warga Palaran yang tinggal di Jalan Mulawarman.

Berdasarkan keterangan saksi-saksi, kronologis peristiwa mengenaskan itu disampaikan Octavianto dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com pada Pukul 19:46 Wita, berawal saat 2 orang anak, salah satunya korban dan saksi kedua Rafi berenang ke tengah kayu Log Pon dengan menggunakan batang kayu.

Kurang lebih 20 meter dari bibir sungai menyusul saksi satu atas nama Robi yang lebih dulu di Log Pon, setelah di Log Pon Robi kembali ke pinggir sungai dengan menggunakan batang. Kemudian Rafi dan Arif menyusul ke pinggir sungai dengan berpegangan tali rakit kayu Log Pon.

Baca juga : BREAKINGNEWS! Kecelakaan Kapal Nelayan 6 Selamat 2 Dalam Pencarian

“ Di tengah perjalanan kurang lebih 10 meter dari bibir sungai, korban lepas dari pegangan tali, kemudian tenggelam. Sempat timbul sekali, sampai akhirnya hilang dan kakak korban di pinggir sungai melapor ke warga sekitar,” jelas Octavianto.

Baca juga : BREAKINGNEWS! Warga Banjarmasin Ditemukan Meninggal di Kota Bangun

Saksi lain dalam kajadian ini disebutkan ada Azis, kakak korban, Riko, dan Rizal namun ketiganya tidak ada yang berenang.

Mendapat laporan tersebut, Tim Rescue bergegas bergerak menuju ke lokasi kejadian dengan menggunakan Rescue Truck Personel dan Peralatan SAR Air pada Pukul 19:35 Wita.

Sejumlah unsur dilaporkan ambil bagian dalam operasi pencarian terhadap korban, di antaranya Unit Siaga SAR Samarinda, Polsek Palaran, Relawan Kota Samarinda, dan rekan korban. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 96 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!