BREAKINGNEWS! ABK KM Lintas 88 Safriansyah Hilang di Sungai Mahakam

Korban Diduga Jatuh Saat Mandi

0 108

DETAKKaltim.Com, ANGGANA : Sebuah kecelakaan Air dilaporkan menimpa Safriansyah (20), Anak Buah Kapal (ABK) KM Lintas 88 di Perairan Sungai Mahakam, kawasan Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Minggu (5/6/2022) Pukul 15:45 Wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com pada Pukul 16:29 Wita menyebutkan, laporan kejadian tersebut diterima dari Rosmawati keluarga korban.

Melansir keterangan pelapor, Melkianus menyebutkan kejadian tersebut terjadi pada Pukul 09:00 Wita hari ini.

Kronologis kejadiannya, Minggu (5/6/2022) sekitar Pukul 09:00 Wita korban kembali dari Muara Samarinda setelah melakukan pencarian Batu Bara Limbah di atas Tongkang, sekitaran Perairan Muara Samarinda arah Handil tepatnya wilayah Sungai mendekati Pulau Burung.

Korban sedang melakukan aktifitas mencuci dan mandi, dalam perjalanan pulang ke Handil Terusan (Handil D), Kecamatan Angggana.

“Namun saat berada di Handil Terusan korban tidak terlihat rekannya lagi, dan rekan korban melihat keberadaan korban tidak ada di Kapal Klotok KM Lintas 88,” jelas Melkianus.

Baca Juga :

Setelah tidak menemukan Safriansyah di atas Kapal jenis Klotok tersebut, rekannya kemudian kembali dengan memutar balik Kapal mengarah ke lokasi jalur yang dilalui saat pulang. Mereka melakukan pencarian korban, bersama rekan-rekannya.

“Hingga sekarang masih dalam pencarian.” tandas Melkianus.

Mendapat laporan tersebut, Tim SAR Basarnas Unit Unit Siaga SAR Samarinda berangkat ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap Safriansyah, yang beralama di Handil Terusan, RT 002, Kecamatan Anggana, Kutai Kartanegara. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 3 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!