BREAKING NEWS! Tersedot Arus, Juru Mudi Perahu Ces Tenggelam

0 139

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sungai Mahakam kembali kembali diduga “menelan” satu korban setelah seorang juru mudi Perahu Ces dikabarkan tenggelam, Sabtu (21/12/2019) sekitar Pukul 22:00 Wita.

Melansir informasi yang diterimanya dari Ridho, anggota Tim Rescue Loji, Minggu (22/12/2019) sekitar Pukul 06:20 Wita, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan, Kaltim-Kaltara, Gusti Anwar Mulyadi melalui Kasie Ops dan Siaga Octavianto mengatakan, musibah kecelakaan air terjadi di Sungai Mahakam kawasan Harapan Baru, Samarinda. Satu orang tenggelam.

Korban bernama Asriansyah (43) beralamat Jalan Cipto Mangunkusumo, Harapan Baru, Gg 5, Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Loa Janan Ilir, Samarinda. Seorang saksi mata bernama Mubin (18) dalam peristiwa naas tersebut.

Kronologis kecelakaan air yang terjadi bermula saat Perahu Ces milik korban mau menyandar di kapal, namun kondisi arus terlalu kencang hingga perahupun berbenturan dengan kapal. Perahu korban terputar dan tersedot ke bawah ponton.

“Pada saat hendak mengoperasikan mesin, baling-baling perahu nyangkut di sampah limbah dan akhirnya kapal masuk ke bawah ponton. Satu orang selamat dapat lolos, namun satu orang tidak bisa tertolong,” jelas Octavianto melansir informasi yang diterimanya.

Tim Rescue Unit Siaga SAR Samarinda telah bergerak menuju ke lokasi dengan menggunakan Rescue Truck dan Rescue Dmax dengan membawa peralatan Pal SAR Air. Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian terhadap korban, di antaranya Rescuer Unit Siaga SAR Samarinda, Polsek KP3 Samarinda, dan  Relawan Kota Samarinda. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!