Kepala BNN RI Sampaikan Kuliah Umum di Unmul

Gencarkan Tagline War on Drugs

0 58

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Badan Narkotika Nasional (BNN) RI telah resmi luncurkan Kurikulum Pendidikan Anti Narkoba di Sekolah (KUPAS), sembari deklarasikan komitmen bersama melalui Kuliah Umum dan pencanangan Kampus Bersih Narkoba (Bersinar), di Kampus Universitas Mulawarman, Rabu (9/11/2022).

Kepala BNN RI Komisaris Jenderal Polisi Petrus Reinhard Golose mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, terutama Gubernur Kaltim, karena terus mendukung dan bersinergi menjalankan program-program kepada Mahasiswa.

Bersama, ia turut mengajak masyarakat Kalimantan Timur (Kaltim) terus gencarkan tagline BNN RI, yakni War on Drugs.

“Di Kaltim ini masih banyak daerah rawan Narkotika. Oleh karenanya, kita wacanakan Kampus Bersinar. Mudah-mudahan dengan ini kita bisa menekan peredaran gelap Narkotika,” tuturnya kepada seluruh awak media, ketika lakukan Press Release, usai pelaksanaan Kuliah Umum.

Berdasarkan riset yang telah dilakukan, ia mengungkapkan bahwa penggunaan Narkotika di Kaltim, sangat tinggi pada jenis methamphetamine atau Sabu.

Baca Juga :

Kendati demikian, dengan komitmen bersama Kampus Bersinar yang juga telah didukung oleh Gubernur Kaltim, ia meyakini bahwa Kaltim dapat ditekan untuk bersih daripada Narkotika.

“Karena kita bisa terus gencarkan rehabilitasi terhadap pengguna Narkotika. Mereka menceritakan, bagaimana mereka bisa keluar dan berhenti menggunakan Narkotika secara bertahap. Bahkan, hasil prevalensi kita, tidak kurang dari 1% pengguna Narkotika secara nasional adalah Mahasiswa,” bebernya.

Ditambahkan Rektor Universitas Mulawarman Abdunnur, bahwasanya komitmen untuk War on Drugs ini tentu dapat dilakukan, berkat sinergi dan kolaborasi yang dilakukan oleh BNN RI dan Pemerintah Provinsi Kaltim.

“Tentu ini bisa menjadi sebuah program dan komitmen, untuk bisa mensukseskan agar Kampus Bersih dari Narkoba betul-betul terwujud.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Lisa

Editor   : Lukman

(Visited 9 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!