BNNP Kaltim Sosialisasi P4GN di SMKN 1 Samarinda

0 81

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Timur menggelar penyuluhan  bagi institusi lembaga pendidikan, Jum’at (17/3/2017).

Penyuluhan dilakukan dengan menggunakan mobil si “Merah Penyelamat Generasi Bangsa” yang isinya  terkait dengan bahaya Narkoba di kalangan pelajar, dan kebijakan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN ).

Kegiatan berlangsung pagi tadi di SMK Negeri 1 Samarinda, di Jalan Pahlawan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa dan siswi SMK Negeri 1 samarinda dengan tema “Menciptakan Lingkungan Sekolah yang Terbebas dari Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba akan Melahirkan Generasi Muda yang Berprestasi”.

Kepala BNNP Kaltim Brigjen Pol Sufyan Syarif  menyampaikan pesan bagi para siswa dan siswi maupun  keluarganya, yang merasa telah menggunakan  obat-obatan terlarang diminta segera melapor ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Timur, atau BNN Kota samarinda untuk segera dilakukan rehabilitasi tanpa harus dijatuhi sanksi masuk penjara.

Berita terkait : Road To School, BNNP Kaltim Tes Urine Siswa SMA 5 Samarinda

“Tidak perlu takut melaporkan diri, karena melaporkan diri ke BNN sama dengan berobat atau melepaskan diri dari dunia Narkoba. Pemakai atau pecandu yang melaporkan diri ke BNN akan direhabilitasi,” tandasnya.

Sosialisasi P4GN dari BNNP Kaltim ini merupakan yang kesekian kalinya dilakukan di sekolah-sekolah yang ada di Samarinda. (LVL)

 

(Visited 16 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!