Bantu Warga Kesulitan, Mapanbumi – Paramita Foundation Bagi 2 Ribu Paket Sembako

Hendri : Kami Memberikan Dukungan Moral

0 54

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Majelis Pandita Buddha Maitreya Indonesia (Mapanbumi) dan Yayasan Dana Paramita Buddha Maitreya Indonesia (Paramita Foundation), menyebarkan 2 ribu paket Sembako di Samarinda. Penyaluran paket Sembako itu dilakukan bekerja sama Polresta Samarinda.

Kegiatan penyaluran paket Sembako yang bertepatan dengan perayaan HUT Ke-76 RI itu, sekaligus untuk membantu masyarakat yang terdampak pembatasan level 4 pada situasi pandemi Covi-19.

Penyerahan paket Sembako dari Mapanbumi dan Paramita Foundation kepada jajaran Polres Samarinda dan TNI, dilakukan di halaman Maha Vihara Sejahtera Maitreya, Jalan DI Panjaitan Samarinda dihadiri Kapolresta Samarinda Kombes Arif Budiman, Jum’at (13/8/21) Pukul 14:30 Wita

Ketua Yayasan Paramita Foundation Pandita Hendri Suwito menyampaikan, bakti sosial yang digelar Paramita Foundation kerja sama dengan Polresta Samarinda, dilakukan untuk memberikan dukungan pada masyarakat yang terdampak PPKM level 4.

“Kami memberikan dukungan moral pada warga terdampak. Pandemi ini harus diatasi bersama,” katanya.

Disampaikan, bantuan sebanyak 2 ribu paket Sembako itu sebagian besar penyaluran dilakukan Polres Samarinda. Sebagian lagi akan dilakukan para relawan dari Paramita Foundation yang sebelumnya sudah melakukan survei.

“Relawan akan mengantarkan langsung bantuan ke rumah warga yang terdampak,” sambungnya.

Selain dukungan Sembako, Paramita Foundation hingga kini juga berkomitmen melaksanakan tugas dari pemerintah bekerja sama Dinas Kesehatan Samarinda, untuk melakukan vaksinasi massal, baik dosis Pertama maupun Kedua.

“Kami berharap, semakin banyak warga masyarakat yang sulit dapat akses vaksinasi, dapat terbantu melalui program ini,” katanya.

Baca Juga :

Seperti Sabtu (14/8/2021), Paramita Foundation kembali melakukan vaksinasi dosis Kedua, di tempat yang sama. Diharapkan akhir Agustus atau September, kembali akan dilakukan vaksinasi untuk dosis Pertama, bagi masyarakat yang belum mendapat kesempatan vaksin sebelumnya.

Kapolres Samarida Kombes Arif Budiman menyampaikan, paket Sembako yang dibagikan bersama TNI – Polri itu dihimpun dari bantuan masyarakat yang mampu, kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Terutama untuk masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri, tersebar di 10 Kecamatan di Samarinda,” katanya.

Arif mengatakan, TNI-Polri akan membaur bersama masyarakat mendistribusikan paket tersebut secara langsung.

“Harapannya mempermudah kepada mereka yang isolasi mandiri di rumah,” sebutnya.

Bertepatan dengan HUT ke-76 RI, Arif juga mengajak masyarakat tetap semangat.

“Pandemi ini harus dilawan, kita harus sehat dan selalu berdoa. Tetap menaati prokes, seperti anjuran pemerintah.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Sumber : Rilis

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!