APBDP di Depan Mata, Serapan Anggaran Kutim Baru 37 Persen

Wabup Kasmidi Dorong OPD Segera Laksanakan Program

0 129

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang menyebut, serapan anggaran pemerintah daerah baru mencapai 37 persen per awal Agustus 2022 ini.

Oleh karenanya, orang nomor 2 di Kutim tersebut meminta agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyegerakan pelaksanaan program dan belanja.

Sebab, penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan sudah di depan mata.

“Serapan anggaran kita baru 37 persen. Bagi OPD yang belum melaksanakan programnya, segera dilaksanakan karena perubahan sudah dekat,” ujarnya, Rabu (3/8/2022).

Baca Juga :

Kasmidi menyebut, sebagian besar merupakan pengerjaan bersifat lelang. Ia berharap bahwa lelang di seluruh OPD agar segera dijalankan. Selain itu, ia juga menekankan kepada Unit Layanan Pengadaan (ULP) untuk menindaklanjuti hal ini.

Sementara ini, pihaknya berproses untuk mendorong OPD-OPD terkait agar menjalankan program-program yang sudah dirancang sebelumnya.

“Tujuan daripada ini, kita untuk melihat progres, berkoordinasi, terus disampaikan apa-apa saja permasalahan yang ada, dan dicarikan solusinya sama-sama.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV Diskominfo

Editor: Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!