Anggota DPRD Kaltim Harap ISBI Kaltim Dilanjutkan

Ely : Jangan Sampai Ini Putus

0 37

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Komisi 4 DPRD Kaltim harapkan Institut Seni Dan Budaya Indonesia (ISBI) kembali membuka penerimaan Mahasiswa Baru tahun ajaran 2022/2023.

Hal ini dikarenakan ISBI Kaltim tak lagi membuka penerimaan Mahasiswa Baru selama 2 tahun berturut-turut sejak 2019, lantaran kekurangan anggaran untuk operasional.

Ely Hartati Rasyid sebagai Wakil Ketua Komisi 4 mengatakan, kendala dari ISBI Kaltim untuk tidak menerima Mahasiswa Baru itu karena anggaran ISBI Kaltim diterima dari APBN Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta yang terhenti.

“Karena itu bagian dari biaya rutin tentang Sub Gaji Dosen, kemudian biaya yang disalurkan ke sini sudah dihentikan. Mereka khawatir ketika tetap menerima Mahasiswa, mereka tidak dapat karena lagi-lagi soal anggaran dari APBN, itu kendalanya,” kata Ely saat ditemui awak media di Lantai 1 Gedung D Kantor DPRD Kaltim, beberapa waktu lalu.

Politisi dari PDI Perjuangan ini meminta kepada pemerintah untuk segera berkomunikasi dengan pihak Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) untuk segera mendapatkan kepastian sertifikat aset lahan ISBI Kaltim, sehingga pada tahun 2022 ISBI Kaltim dapat beroperasi kembali.

“Kita sudah punya modal lahan dan prosesnya, kita terbentur pada komitmen pihak lain. Saya memahami Kementerian banyak urusannya. Tapi karena ini daerah kita, mari kita melecut semangat Kementerian,” kata Ely.

Baca Juga :

Ia juga menyampaikan, bahwa harapan dan komitmen yang disampaikan saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama pihak Pemprov agar ISBI Kaltim tetap lanjut jangan sampai putus.

“Tentunya harapan dan sudah menjadi komitmen kami tadi di Rapat Dengar Pendapat dengan pihak Pemprov, bahwa ISBI akan kita tetap lanjutkan. Jangan sampai ini putus, jangan sampai dibahas hanya di forum diskusi saja. Karena tahun 2022 akhir nanti kontrak perkuliahan selesai. Mari kita komitmen bersama, jangan sampai semangat hilang. Kita juga harus cepat berkomunikasi dengan Kemenristekdikti.” tutupnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Nina

Editor   : Lukman

(Visited 12 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!