Anggota DPRD Kaltim Andi Harahap Sorot Infrastruktur

Andi: Sektor Itu Sangat Perlu Segera Ditangani

0 56

 DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Infrastruktur jalan merupakan salah satu hal yang penting dalam kehidupan sehari-hari. Termasuk pemaksimalan hingga pemerataan di setiap daerah, yang sangat dibutuhkan seluruh lapisan masyarakat.

Sebab itu, anggota Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Andi Harahap meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR-Pera) Kaltim, untuk terus lakukan pengoptimalan infrastruktur jalan hingga mencapai target di atas 90 persen.

Mulai dari perbaikan jalan tingkat Provinsi, hingga Kabupaten/Kota saat ini memerlukan perhatian lebih, demi menunjang kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam berkendara.

“Seiring berjalannya proses pembangunan infrastruktur IKN Nusantara, Kaltim juga harus bisa berjalan persamaan dengan pembangunan tersebut, jangan sampai daerah ini mengalami ketertinggalan,” jelasnya, beberapa waktu lalu.

Baca Juga:

Sebagai hal paling mendasar, ia meminta agar seluruh kota penyangga IKN Nusantara meningkatkan infrastruktur jalan. Terlebih kegiatan maupun proses perekonomian kelak, akan sangat bergantung terhadap hal tersebut.

Selain itu, ia juga mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim untuk meningkatkan sektor Pendidikan, Pertanian dan Perekonomian di tahun 2023 ini.

“Sektor itu sangat perlu segera ditangani. Terlebih, melihat APBD Kaltim sejauh ini banyak fokus pada infrastruktur. Harus berimbang.” tutup Andi Harahap. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Lisa/Adv.DPRD Kaltim

Editor: Lukman

(Visited 19 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!