Anggota DPRD Kaltim Akui Pariwisata Benua Etam Sangat Potensial

Nanda Dorong Peningkatan Kualitas Pariwisata Kota Samarinda

0 150

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Provisi Kalimantan Timur (Kaltim) memiliki beragam potensi wisata yang tak kalah ciamik dengan daerah lain. Sebut saja, Ladaya Tenggarong, Pulau Derawan, hingga Pulau Maratua.

Hal itu turut dibenarkan anggota Komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Ananda Emira Moeis, yang mengatakan bahwasanya pariwisata di Benua Etam sangat potensial. Terlebih dengan hadirnya Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara kelak.

“Potensial sekali apalagi ini IKN sedang dibangun, nanti kan IKN ada di PPU. Akan banyak tamu-tamu negara yang datang ke sini, dan memasukkan berapa juta penduduk tuh di sana,” terang Nanda, sapaan karibnya, Selasa (31/1/2023).

Lantas Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kaltim itu mendorong kepada Kota Samarinda, sebagai kota penyangga agar bersiap-siap menyambut kedatangan IKN Nusantara.

Baca Juga :

Dimana ia dalam DPRD Kaltim juga tergabung ke dalam Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Samarinda. Tak heran, perbaikan demi perbaikan kualitas pariwisata di Kota Tepian ini terus didorong wanita kelahiran 1984 tersebut.

“Kita lihatlah kalau weekend, kalau libur, Samarinda sampai bagaimana sih penuhnya. Ayolah kita ini kan lagi, kita giatkan lagi, kita tambahkan, kita perbaiki, kita perbagus,” tegasnya.

Pegiat-pegiat pariwisata juga diharapkan Nanda, dapat diberikan modal sekaligus ilmu, untuk dapat memperluas jangkauannya. Sembari menjaga perputaran ekonomi Benua Etam.

“Yang menjadi pegiat-pegiat pariwisatanya juga kita dukung. Harapan saya sih bisa diberikan ilmu, untuk bisa meningkatkan itu. Sekaligus yang ingin memperluas bisa diberikan modal, itu kan juga menjaga perputaran perekonomian.” tutup Nanda. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Lisa/Adv.DPRD Kaltim

Editor   : Lukman

(Visited 7 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!