Anggota DPRD Bontang Apresiasi Sosialisasi Kesadaran Bela Negara

0 75

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Salah satu anggota DPRD Bontang mengapresiasi kegiatan Bela Negara yang diikuti seluruh perwakilan OPD di lingkup Pemkot Bontang, dan para pekerja berbagai profesi di Bontang.

Menurut Anggota Komisi III DPRD Bontang Agus Suhadi, aksi Bela Negara bisa dilakukan dalam bentuk gotong royong.

“Seluruh masyarakat harus hidup dengan Bela Negara, dan itu penting, terutama di Bontang,” jelas Agus Suhadi di Hotel Tiara Surya usai menghadiri pembukaan Sosialisasi Kesadaran Bela Negara di lingkungan Pemerintah Kota Bontang, Kamis (12/3/2020).

Aksi Bela Negara harus tetap disemangati. Pasalnya, Politisi PDIP itu menganggap negara Indonesia harus dijaga agar tidak goyah. Kecintaan pada tanah air juga bisa diwujudkan dalam berbagai kegiatan, terutama yang bertujuan untuk kesatuan dan persatua NKRI.

“Bela negara bisa didukung oleh profesi masing-masing, karena Bela Negara bisa diartikan luas,” imbuhnya.

Agus menyebut seluruh masyarakat harus optimis, dengan bergotong royong dan kompak, meskipun berbeda suku, dan agama.

“Semua itu agar Indonesia tetap kuat, jika seluruh bangsa bersatu menjaga kesatuan dan persatuan NKRI,” tutupnya.

Sosialisasi Kesadaran Bela Negara digelar di Hotel Tiara Surya oleh Kesbangpol Bontang dengan menghadirkan Dirjen Bela Negara dari Kemenhan RI, Brigjen TNI Jubei Lavianto beserta rombongan. Hadir dalam acara tersebut Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni yang membuka acara, Waka Polres Bontang, perwakilan Dandim Bontang, perwakilan Kejari Bontang, serta peserta Bela Negara. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 16 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!