Anggota DPRD Balikpapan Respon Positif Rencana Pemberlakuan KIA

Parlindungan : Kami Dukung Rencana Pemerintah Kota

0 172

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online Tahun 2023 di Balikpapan, Pemerintah Kota Balikpapan berencana akan menggunakan Kartu Identitas Anak (KIA)

Terkait rencana tersebut, menuai perhatian anggota Komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Parlindungan Sihotang, Senin (29/8/2022).

Parlindungan mendukung program yang direncanakan oleh Pemerintah Kota berupa Kartu KIA, menjadi syarat untuk pelaksanaan PPDB Online. Meskipun tingkat pemerataannya di sekolah, belum ada di setiap wilayah Kecamatan.

Menurutnya, Ini tidak menjadi hambatan bagi siswa-siswi untuk mendapatkan sekolah. Kemudian di Balikpapan jumlah sekolah yang ada saat ini masih sedikit, sehingga terjadi permasalahan dalam setiap ajaran baru. Dimana orang tua siswa, pastinya ingin anaknya bersekolah di sekolah yang negeri.

Baca Juga :

Fungsi dari Kartu indentitas Anak (KIA) bisa memberikan kemudahan bagi anak-anak yang tidak punya surat-surat kelengkapan, yang disahkan oleh negara. Seperti orang tua yang nikah tanpa dilengkapi dengan buku nikah resmi, yang dikeluarkan oleh negara. Itu yang menjadi kemudahan Kartu Indentitas Anak (KIA).

Lanjut Parlindungan, dengan menggunakan Kartu Indentitas Anak (KIA) dapat mempermudah pengontrolan anak agar mampu ditampung di semua sekolah yang ada di Balikpapan.

“Kami dukung rencana Pemerintah Kota untuk menggunakan Kartu KIA, dalam Pelaksanaan Penerima Peserta Didik Baru (PPDB ) Online,” tegas Parlindungan.

Harapannya selaku anggota DPRD Kota Balikpapan yang memiliki fungsi pengawasan, pada intinya permasalahan terkait dengan pendidikan di Balikpapan ini supaya terjaga adem, tanpa ada kebimbangan orang tua siswa merasa was-was anaknya tidak bisa bersekolah di sekolah negeri. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 8 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!