Anggota DPRD Balikpapan Minta Audit Perumda Manuntung

Syukri : Adanya Temuan-Temuan

0 83

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan kembali menggelar Rapat Pansus Perumda Manuntung yang berkaitan dengan Aset.

Usai melaksanakan Rapat Pansus, anggoat DPRD Kota Balikpapan Syukri Wahid menegaskan agar segera dilakukan audit kepada Perumda Manuntung.

“Adanya temuan-temuan penting bagi Pansus untuk melakukan sebuah tindakan, seperti audit kinerja ditambah dengan beberapa aset yang tidak ada manfaatnya bagi pemerintah kota,” jelas Syukri, Selasa (29/6/2021).

Masih kata Syukri, dapat dilihat dengan target Periklanan di kawasan Kariangau per tahunnya ditargetkan Rp900 Juta namun realisasinya sekitar Rp50 juta.

“Banyak alasan yang tidak bisa diterima secara akal sehat oleh kawan-kawan Pansus, dengan alasannya tidak tercapai,” sambungnya.

Baca juga :

Kemudian ada juga sebidang tanah yang dibeli sejak tahun 90an ke bawah dengan harga Rp300 Juta, anehnya tanah tersebut tidak dibangun apa-apa atau tidak difungsikan apa apa.

“Tidak ada kejelasan secara logis yang bisa diterima. Oleh karena itu, kami akan mengevaluasi dan memberikan rekomendasi kepada Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud,” tegas politisi Partai Keadilan Sejahtera ini.

Menurutnya, karena ini adalah revitalisasi aset BUMD secara tepat pula ini bagian dari visi misi Wali Kota terpilih.

“Saya berkesimpulan Perumda sampai detik ini tidak ada hasilnya.” ungkap Syukri menandaskan.  (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!