Anggota DPRD Balikpapan Minta Anggaran KONI Segera Dicairkan

Parlindungan : Diharapkan Segera Untuk Dicairkan

0 83

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota  Balikpapan dari Fraksi Partai Nasdem Parlindungan Sihotang, menerima kunjungan silaturrahmi Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Balikpapan ke Gedung DPRD Kota Balikpapan, Selasa (6/9/2022)

Usai menerima kunjungan tersebut, kepada awak media Parlindungan menyampaikan, mencerna beberapa pandangan Fraksi Nasdem pada saat Rapat Paripurna DPRD Kota Balikpapan beberapa hari lalu, disampaikan bahwa Wali Kota Balikpapan dapat menyelesaikan permasalahan di KONI Balikpapan dengan baik.

Iapun meminta agar KONI Balikpapan sebagai induk olahraga, agar tidak dimamfaatkan untuk kepentingan lain.

“Sebagai induknya olahraga Cabor-Cabor yang ada di Kota Balikpapan, tempatkanlah KONI ini dalam posisi yang sebenar-benarnya. Jangan dijadikan KONI ini dimanfaatkan untuk hal-hal lainnya,” ucap Parlindungan Sihotang.

Iapun meminta agar Pemerintah Kota segera mencairkan anggaran yang telah disahkan, agar dana tersebut dapat digunakan oleh Pengurus KONI Kota Balikpapan dalam melakukan pembinaan dan lain-lain.

Baca Juga :

“Adapun permasalahan internal KONI bukan ranah pemerintah untuk campur tangan di dalamnya, biarkan diselesaikan di dalam internal  KONI sendiri,” kata Parlindungan lebih lanjut.

Parlindungan Sihotang juga mengungkapkan, anggaran untuk KONI Kota Balikpapan diketahui sekitar Rp1,5 Milyar untuk pembinaan Cabor-Cabor yang jumlahnya sekitar 40 lebih. Meski ia menilai itu kecil, namun ia berharap agar dapat digunakan sebaik-baiknya.

“Anggaran yang diberikan ini sangat kecil. Namun apapun itu besar atau kecilnya diharapkan segera untuk dicairkan, dan diserahkan kepada Pengurus-Pengurus KONI Balikpapan agar dikelola  dengan baik.” tandas Parlindungan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!