Anggota DPRD Balikpapan Dapil Balbar Serukan Bersatu

Taufik: Tapi Kalau Kita Bersatu

0 24

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Taufik Qul Rahman, mengatakan pembangunan prioritas di wilayah Balikpapan Barat akan berjalan maksimal dan baik jika seluruh anggota DPRD Balikpapan asal Daerah Pemilihan (Dapil) Balikpapan Barat (Balbar) bisa bersatu.

Hal itu disampaikan saat ditemui wartawan di sela-sela kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Balikpapan Barat, di Blue Sky Hotel, Jalan Letjend Suprapto Balikpapan, Rabu (25/1/2023).

“Kalau bicara prioritas di Balikpapan Barat itu, seperti yang sudah saya utarakan tadi, itu clear semua seandainya bersatunya semua anggota Dewan. Dengan aspirasi-aspirasinya itu, mari kita bangun wilayahnya. Karena kita yang tahu berapa aspirasi yang diusulkan. Tidak ada keluhan-keluhan yang begini,” kata Taufik.

Menurut Taufiq, membangun yang di atas Penunjukan Langsung (PL) juga bisa terbangun. Tinggal diambil 6 orang, berapa Milyar atau sekira Rp2-3 Milyar, atau jatah aspirasi Rp300 Jutaan dimasukkan.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini memberikan contoh pembangunan di kawasan Baru Ilir, yang kini sudah bisa dirasakan oleh warga. Bahkan dia mengakui, jika pembangunan di wilayah Baru Ilir atas kerja kerasnya sebagai anggota DPRD Balikpapan seorang diri.

“Tergantung niat saja. Membangun ndak daerahmu. Kalau saya jadi anggota dewan, saya bangun daerah saya,” jelasnya.

Lebih lanjut Taufik menilai, pembangunan di Balikpapan Barat sebenarnya bisa lebih baik lagi. Pasalnya, Wali Kota Balikpapan juga berasal dari Balikpapan Barat. Ketua Komisi 3 Bidang Pembangunan DPRD Balikpapan juga berasal dari Balikpapan Barat.

Kemudian 4 anggota DPRD Balikpapan lainnya juga berasal dari Balikpapan Barat. Ini bisa dimaksimalkan untuk membangun Balikpapan Barat, menjadi lebih baik lagi.

“Kalau saya sendirian membangun Balikpapan Barat tanpa dukungan dari anggota DPRD lainnya, jelas sangat berat. Tapi kalau kita bersatu, jadi enam anggota DPRD, dan bisa melakukan pembangunan Balikpapan Barat lebih maksimal. Prioritas pembangunan itu, tergantung dari nawaitu kita sendiri,” sebut Taufik.

Baca Juga:

Masih menurut Taufik, kalau niatnya hanya membangun di masing-masing basis dan hanya untuk memelihara konstituennya saja, itu justru akan terpecah belah.

Taufik berharap, kalau semua anggota DPRD Balikpapan dari Dapil Balikpapan Barat bergabung. Yang paling prioritas untuk pembangunannya adalah drainase Margasari, yang kini kondisinya sangat memprihatinkan akibat sampah menumpuk dari buangan pedagang pasar, serta sedimentasi yang cukup tinggi.

“Apalagi, sebagian pedagang Pasar Pandansari itu bukan orang sekitar, yang notabene seenaknya buang sampah bekas dagangannya ke dalam drainase. Ini yang harus jadi perhatian kita semua, khususnya anggota DPRD dari Balikpapan Barat.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com/Adv.)

Penulis: Jamil/Roni

Editor: Lukman

(Visited 7 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!